Apa Itu Sekolah Minggu? Berikut Penjelasannya

- 27 Februari 2021, 15:48 WIB
Ilustrasi: Kegiatan Sekolah Minggu
Ilustrasi: Kegiatan Sekolah Minggu /pixabay/ suc

BERITA DIY – Sering sekali kita mendengar istilah sekolah minggu. Lantas apa itu sebenarnya sekolah minggu? Berikut penjelasan lengkapnya untuk Anda.

Sekolah minggu banyak dikenal sebagai salah satu kegiatan agama Katolik dan Kristen. Sekolah minggu sendiri merupakan salah satu kegiatan sekolah yang dilakukan tepat pada hari minggu.

Sekolah mingu merupakan wujud pelayanan khusus di antara anak-anak dengan tujuan membawa mereka untuk mengenal dan menerima Yesis sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar yang Pertama Kali Dilihat Dapat Ungkap Kondisi Psikologis Anda

Sekolah minggu ditujukan kepada anak-anak kecil yang kemudian akan disebut sebaga anak sekolah minggu. Sama seperti sekolah pada umumnya, sekolah minggu juga diajar oleh beberapa guru.

Guru-guru dalam sekolah minggu merupakan orang-orang yang paham akan ajaran agama Kristen maupun Katolik. Para guru tersebut berkewajiban untuk mengajarkan pemahaman yang mereka miliki kepada anak-anak yang tergabung dalam sekolah minggu.

Sekolah minggu juga adalah salah satu cara yang efektif dalam memberikan pengetahuan, keterampilan, penanaman nilai-nilia kristiani dan pertumbuhan iman dalam Kristus Yesus. Tujuannya tak lain untuk mencetak generasi pengikut Yesus yang dewasa secara iman dan pengetahuan.

Sekolah minggu penting untuk diikuti oleh anak-anak karena melalu sekolah minggu anak-anak akan ditanamkan firman-firman Tuhan dengan cara yang sesuai dengan pemahaman mereka. Melalui sekolah minggu, anak-anak juga dilatih untuk terjun langsung melayani orang lain.

Baca Juga: Kaya akan Nutrisi, Ini Manfaat Kacang Tanah yang Jarang Diketahui

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x