Doa-Doa Katolik: Doa Malaikat Tuhan atau Doa Angelus

- 2 Maret 2021, 16:30 WIB
Ilustrasi: Doa Angelus atau Doa Malaikat Tuhan
Ilustrasi: Doa Angelus atau Doa Malaikat Tuhan /pixabay/ pexels

BERITA DIY – Inilah hal yang dilakukan orang Katolik saat mendengar lonceng di gereja berbunyi, khususnya yang disebut dengan lonceng Angelus. Orang Katolik akan langsung meninggalkan kesibukannya dan mendoakan Doa Malaikat Tuhan atau Angelus.

Doa Malaikat Tuhan atau Angelus merupakan salah satu doa devosi yang ada dalam ajaran Katolik. Doa Angelus atau Malaikat Tuhan didoakan pada pagi hari pukul 06.00 WIB, pada siang hari pukul 12. 00 WIB dan pada sore hari pukul 18.00 WIB.

Doa Malaikat Tuhan atau Angelus yang didoakan pada pagi hari bertujuan untuk menghormati kebangkitan Kristus yang telah bangkit dan bersama dengan Kristus kita memulai hari dengan semangat kebangkitan.

Baca Juga: Risiko Penggunaan Lensa Kontak Jenis Dekoratif Tanpa Resep Dokter, Alami Pandangan Kabur hingga Kebutaan

Sedangkan Doa Malaikat Tuhan atau Angelus yang didoakan pada siang hari bertujuan untuk menghormati sengsara Kristus, agar dalam ditengah pekerjaan kita yang berat, kita senantiasa mengingat pengorbanan Kristus bagi kita.

Doa Malaikat Tuhan atau Angelus yang didoakan pada sore hari bertujuan agar kita senantiasa menghormati Inkarnasi Allah menjadi manusia. Terlebih saat hendak beristirahat, kita selalu ingat bahwa Allah selalu menyertai kita.

Baca Juga: Macam-Macam Warna Mata pada Manusia di Seluruh Dunia, Ini Persentasenya

Beriku Teks Doa Angelus atau Doa Malaikat Tuhan

Maria diberi kabar oleh malaikat Tuhan,

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x