Viral Tren TikTok Makan 12 Buah Anggur di Bawah Meja Ketika Malam Tahun Baru, Bisa Langsung Dapat Pacar?

- 11 Desember 2023, 11:40 WIB
Ilustrasi. Viral tren di TikTok tentang makan 12 buah anggur di bawah meja ketika malam tahun baru, konon langsung segera mendaptkan pacar bagi jomblo.
Ilustrasi. Viral tren di TikTok tentang makan 12 buah anggur di bawah meja ketika malam tahun baru, konon langsung segera mendaptkan pacar bagi jomblo. /PIXABAY/JillWellington

BERITA DIY -  Viral tren TikTok makan 12 buah anggur di bawah meja ketika malam tahun baru disebut sebagai salah satu cara agar bisa segera dapat pacar.

Akhir-akhir ini, FYP (For Your Page) TikTok seringkali menampilkan video pengguna yang banyak berasal dari luar negeri, terutama Eropa

Dalam video yang muncul, mereka menyatakan bahwa dirinya telah memakan 12 buah anggur di bawah meja pada malam pergantian tahun 2023 lalu.

Kini, mereka mengaku bahwa hal tersebut manjur sehingga dirinya telah mempunyai seorang pacar.

Baca Juga: Cukup dengan Tiga Bahan, Ini Resep Membuat Cromboli Viral yang Super Lembut dan Lumer

Beberapa akun tersebut di antaranya adalah @gerryberry__, @dumduhm, dan @carrie_thompson.

Meskipun didominasi akun asal Eropa, tetapi tak sedikit pengguna asal Asia yang juga mengunggah tren makan 12 buah anggur ini.

Perlu diketahui, tren ini berasal dari Spanyol. Di sana terdapat tradisi memakan 12 buah anggur untuk merayakan pergantian tahun.

Tradisi ini sudah dilaksanakan sejak abad ke-19 Masehi. Hal ini merupakan bentuk doa untuk mendapatkan 12 keberuntungan pada tahun selanjutnya.

Baca Juga: Belimbing Sayur Artinya Apa? Ini Arti Kata Viral di Politik, Kaitannya dengan Cawapres Gibran dan Asam Sulfat

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x