Marak Terjadi! Kasus Penipuan Suntik Modal Bisnis Alat Kesehatan, Kerugian hingga Rp 1,2 Triliun

- 13 Desember 2021, 11:32 WIB
Kasus penipuan suntik modal (sunmod) bisnis alat kesehatan (alkes) yang terjadi di Jakarta, kerugian hingga Rp 1,2 triliun yang viral di Twitter.
Kasus penipuan suntik modal (sunmod) bisnis alat kesehatan (alkes) yang terjadi di Jakarta, kerugian hingga Rp 1,2 triliun yang viral di Twitter. /Tangkap layar Twitter.com/@NickoRachman

BERITA DIY - Berikut kasus penipuan suntik modal (sunmod) bisnis alat kesehatan (alkes) yang terjadi di Jakarta, kerugian hingga Rp 1,2 triliun pada Minggu, 12 Desember 2021.

Semasa pandemi Covid-19 ini, berinvestasi ke alat kesehatan (alkes) jadi kesempatan para investor untuk mencari cuan.

Usai pada 3 November 2021 lalu Divisi Hubunter Polri meringkus modus kejahatan baru dengan penipuan investasi alat kesehatan, kini kasus serupa terjadi lagi.

Baca Juga: Link Video 45 Detik Diduga Adelia Kelas 7 Viral Lagi di FYP TikTok, Teman: Malu-maluin Sekolah

Baca Juga: Kronologi Penipuan Suntik Modal Investasi Alkes Rp1,2T, Ini yang Terjadi di Kasus Bisnis Alat Kesehatan Bodong

Ini terungkap dari tweet Nicko Rachman di akun Twitter pribadi yang viral pada hari ini, Senin 13 Desember 2021.

"SCAM terbesar tahun ini, kasus investasi suntik modal alkes. kerugian mencapai 1.2 T dan asset yang berhasil di sita saat ini mencapai 36 M. posisi pelaku saat ini kabur dan masih buron!" tulis @NickoRachman.

Dari utas yang dibagikan oleh Nicko Rachman, diketahui jika terduga sosok di balik kasus penipuan dana alkes bernama Dyna Rahmawaty.

Dalam video yang dishare oleh Nicko, Dyna tampak berbelit-belit soal aliran dana dari modal untuk alat kesehatan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x