Kronologi Penipuan Suntik Modal Investasi Alkes Rp1,2T, Ini yang Terjadi di Kasus Bisnis Alat Kesehatan Bodong

- 13 Desember 2021, 17:29 WIB
Kenali skema penipuan suntik modal investasi alkes, ini kronologi yang terjadi di kasus investasi alat kesehatan bodong Dyna Rachmawaty.
Kenali skema penipuan suntik modal investasi alkes, ini kronologi yang terjadi di kasus investasi alat kesehatan bodong Dyna Rachmawaty. /Pexels/Anna Tarazevich/

BERITA DIY - Yuk kenali skema penipuan suntik modal investasi alkes, ini yang terjadi di kasus investasi alat kesehatan bodong Dyna Rachmawaty.

Seperti diketahui, warganet, Nicko Rahman, mengunggah cuitan soal kasus penipuan suntik modal investasi alkes. Kerugian disebut mencapai Rp1,2 triliun.

Berdasar keterangan dari video yang diunggah, kasus ini bermula dari Dyna Rachmawaty yang berpikir untuk membuat bisnis alat kesehatan.

Baca Juga: Marak Terjadi! Kasus Penipuan Suntik Modal Bisnis Alat Kesehatan, Kerugian hingga Rp 1,2 Triliun

Hal itu berawal dari potensi bisnis pembuatan APD atau Alat Pelindung Diri di masa pandemi yang legit. Dyna lalu berpikir untuk membuat bisnis lain.

Keterangan ini diambil dari pengakuan tersangka, belum tervalidasi apakah pernyataan tersebut benar atau tidak.

Lantas setelahnya, Dyna menawari orang-orang untuk turut berinvestasi di bisnis alat kesehatan tersebut. Kemungkinan cuan yang ditawarkan begitu besar.

Baca Juga: Ada Apa di 14 Desember 2021 hingga Trending Google? Ternyata Ada Prediksi Hujan Meteor, Langit Dihiasi Kilatan

Dikarenakan hal tersebut, banyak orang tertarik untuk berinvestasi di bisnis yang akan dibuat Dyna. Hal itu tampak dari total kerugian korban mencapai Rp1,2 triliun.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x