Apa Itu Cepu? Ini Loh Artinya dan Alasan Mengapa Viral di TikTok, Twitter, dan Instagram

- 9 Desember 2021, 21:05 WIB
ILUSTRASI - Ketahui apa itu arti kata Cepu yang viral di media sosial TikTok, Instagram, Twitter.
ILUSTRASI - Ketahui apa itu arti kata Cepu yang viral di media sosial TikTok, Instagram, Twitter. /Pixabay/Olya Adamovich

BERITA DIY - Ini loh arti kata Cepu yang sepanjang tahun 2021 menjadi topik dan kata kunci yang paling banyak di cari mesin pencari Google hingga jadi hal viral di media sosial seperti TikTok, Instagram, juga Twitter.

Istilah Cepu juga kerap disangkut pautkan dengan fitur close friend di aplikasi Instagram. Banyak yang menggunakan kata Cepu ini kepada subyek yang melakukan tindakan mealporkan atau membocorkan sesuatu yang sifatnya rahasia.

Jika melansir dari lama resmi KBBI Kemdikbud, Cepu memilliki dua arti kata. Kata Cepu masuk sebagai nomina atau kata benda dengan Cepu arti pertama cembul yang dibuat dari kayu (perak dan sebagainya).

Baca Juga: Apa Itu Insecure? Istilah Viral yang Dipakai di TikTok dan Twitter: Arti, Penyebab, dan Cara Mengatasinya

Atau Cepu arti kata kedua informan polisi.

Sehingga bisa diartikan kata Cepu yang banyak digunakan netizen saat ini merujuk pada seseorang yang sifatnya suka mengadu atau bisa dibilang sebagai tukang mengadu.

Di media sosial TikTok kata Cepu sering lewat FYP atau for your page alias video teratas di lini masa TikTok dengan menggunakan tagar Cepu (#cepu).

Di TikTok kata tagar Cepu menjadi salah satu tagar dengan jumlah penayangan lebih dari 2.8 tayangan. Adapun di Instagram kata tagar Cepu juga menjadi kata yang banyak dipakai hingga 286ribu postingan.

Tindakan Cepu ini punya dampak negatif bagi orang di sekitar yang menjadi objek karena privasi atau sesuatu yang rahasia dan tidak boleh disebarkan ke orang lain menjadi bocor dan merugikan orang tersebut.

Perilaku Cepu ini identik dengan sifat orang yang suka ‘nusuk’ dari belakang atau berkhianat pada teman sendiri.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x