Viral! Profil Tanaya Ahmad, Maha Ratu Istri Muda Sultan Kadariah Pontianak: Biodata, Instagram dan YouTube

- 2 November 2021, 18:39 WIB
Profil dan biodata Tanaya Ahmad lengkap dengan usia atau umur dan agama yang merupakan istri baru dari Sultan Pontianak.
Profil dan biodata Tanaya Ahmad lengkap dengan usia atau umur dan agama yang merupakan istri baru dari Sultan Pontianak. /Tangkap layar YouTube.com/Tanaya Ahmad

BERITA DIY - Sosok profil Tanaya Ahmad jadi viral setelah ditobatkan sebagai Maha Ratu oleh suaminya, Sultan IX Kesultanan Kadariah Pontianak namun ditentang oleh Ratu Nina, si istri tertua.

Adapun penobatan Tanaya Ahmad sebagai Maha Ratu Suri Mahkota Agung Kesultanan Pontianak tetap berlangsung pada Minggu 31 Oktober 2021 sekira pukul 10.00 WIB di Istana Keraton Kadariah Pontianak Timur.

Sebelum ditobatkan menjadi Maha Ratu Suri Mahkota Agung, Tanaya Ahmad adalah istri siri dari Syarif Machmud Melvin Alqadrie atau Sultan IX Kadariah Pontianak.

Baca Juga: Profil Kolonel TNI Cahyo Permono, Suami Joy Tobing yang Menikah Kemarin: Biodata, Karier, dan Akun IG

Lantas, dalam peresmian Tanaya Ahmad menjadi Maha Ratu Suri, Ratu Nina hadir dalam acara tersebut dan menolak soal penobatan yang dirasa janggal.

Dalam cuplikan video yang beredar dan viral di dunia maya, saat menyampaikan pertanyaannya, Ratu Nina justru diduga mendapat kekerasan dari para pengawal kesultanan sebagaimana sesuai perintah Sultan Melvin.

Kini Ratu Nina melaporkan Sultan Pontianak terkait insiden yang ia klaim kekerasan tersebut kepada pihak kepolisian setempat.

Lantas, siapa sih Tanaya Ahmad tersebut? Diketahui ia punya akun YouTube lho.

Baca Juga: Profil Sergio Ramos, Pemain PSG yang Dikabarkan akan Diputus Kontrak oleh Tim Ibu Kota Prancis Itu

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x