Berikut Sumber Kekayaan Akidi Tio, Sang Dermawan Penyumbang Rp2 T untuk Warga Sumsel

- 27 Juli 2021, 14:30 WIB
Bantuan dari Mendiang Akidi Tio sebesar Rp2 triliun untuk penanggulangan COVID-19 di Sumsel.
Bantuan dari Mendiang Akidi Tio sebesar Rp2 triliun untuk penanggulangan COVID-19 di Sumsel. /Instagram.com/@hermanderufans

BERITA DIY - Profil dan informasi sumber kekayaan Akidi Tio, si penyumbang Rp2 triliun buat warga Sumatera Selatan (Sumsel) tersaji di akhir artikel.

Baru-baru ini publik dihebohkan oleh aksi seorang pengusaha kaya bernama Akidi Tio yang menyumbang Rp2 triliun kepada warga Sumsel via Kapolda Sumsel, Irjen Eko Indra Heri.

Sumbangan dana sebesar itu diberikan oleh Akidi sebagai bentuk bantuan penanggulangan COVID-19 di lingkungan Sumsel yang akhir-akhir ini tak kunjung menurun angka penularannya.

Baca Juga: Profil Rio Waida, Peselancar Indonesia Keturunan Jepang Pembawa Bendera RI di Pembukaan Olimpiade 2020

Pemberian dana bantuan tersebut secara simbolis disaksikan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Dandrem Garuda Dempo (Gapo), Brigjen TNI Jauhari Agus. Pihak keluarga Akidi Tio lah yang memberikan plakat bertuliskan nominal Rp 2 triliun.

Lalu, siapakah Akidi Tio? Mengapa ia bisa rela memberikan uang sebanyak itu untuk membantu penanggulangan COVID-19 di Sumsel? Dari manakah sumber kekayaan sang pengusaha?

Ternyata, pemberian bantuan sosial untuk penanggulangan COVID-19 itu tidak diberikan secara langsung oleh Akidi sendiri, melainkan oleh pihak keluarga dekat. Akidi Tio sendiri telah wafat dan pihak keluargalah yang mewakili Almarhum untuk memberikan sumbangan.

Baca Juga: Profil Vincent Verhaag, Umur dan Biodata: Bule Mantan Cinta Laura yang Kini Dekat dengan Jessica Iskandar

Menurut informasi yang dikutip dari berbagai sumber, mendiang Akidi merupakan seorang kontraktor, pengusaha kontainer, dan pengusaha besi asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x