Profil Lengkap Amanda Manopo Pemeran Andin di Ikatan Cinta: Biodata, Prestasi, hingga Instagram

- 26 Juli 2021, 21:05 WIB
Nama Amanda Manopo semakin naik daun sejak dia berperan sebagai Andin di sinetron Ikatan Cinta.
Nama Amanda Manopo semakin naik daun sejak dia berperan sebagai Andin di sinetron Ikatan Cinta. /Tangkap layar Instagram.com/@ikatancinta.mncp

BERITA DIY - Simak profil lengkap Amanda Manopo, pemeran Andin di sinetron Ikatan Cinta. Berikut ini akan ditampilkan pula biodata, prestasi, hingga laman Instagram gadis berdarah Minahasa itu.

Nama Amanda Manopo menjadi salah satu artis yang paling dicari semenjak dia tampil menjadi tokoh protagonis di Ikatan Cinta bersama Aldebaran arau Arya Saloka.

Tenryata, Amanda Manopo telah memulai karier di dunia hiburan sejak tahun 2020. Beragam film, serial web, sinetron, FTV, hingga prestasi atau penghargaan telah dia peroleh.

Baca Juga: Ikatan Cinta 26 Juli 2021: Aldebaran Bujuk Cathrine untuk Beri Keterangan Kepada Polisi, Nino Gigit Jari?

Artis yang memiliki nama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue lahir di Jakarta, 6 Desember 1999. Tak hanya memiliki darah Minahasa, dia terlahir dari ayah keturunan Filipina.

Adapun perjalanan karier wanita dengan tinggi 1,65 cm ini dimulai dari tahun 2010 hingga saat ini namanya tengah naik daun.

Tercatat Amanda Manopo menjajal berakting film Sampai Ujung Dunia pada tahun 2010 ketika usianya baru menginjak 13 tahun.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 26 Juli 2021: Catherine Berpihak pada Aldebaran, Elsa dalam Bahaya?

Tak hanya itu, anak bungsu dari dua saudara ini juga tampil di belasan judul sinetron televisi. Sebut saja Tendangan Si Madun Returns (2012), Siti Bling-Bling (2014), Mermaid in Love 2 Dunia (2016-2017), Ratapan Ibu Tiri (2020), hingga Ikatan Cinta (2020-sekarang).

Tak puas tampil di layar sinetron, Amanda Manopo juga memainkan puluhan judul FTV. Satu yang paling terkenal adalah Suara Hati Istri (2020).

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x