Biodata Anggun C Sasmi Lengkap dengan Profil, Prestasi, Kehidupan dan Karier, serta Instagram

- 26 Juli 2021, 18:50 WIB
Anggun C Sasmi meninggalkan Indonesia tahun 1994 untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi kelas internasional.
Anggun C Sasmi meninggalkan Indonesia tahun 1994 untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi kelas internasional. /Tangkap layar Instagram.com/@anggun_cipta

BERITA DIY - Simak biodata penyanyi asal Indonesia yang go internasional, Anggun C Sasmi lengkap dengan profil, prestasi,kehidupan dan perjalanan karier, dan Instagram resmi miliknya.

Anggun C Sasmi berhasil menembus panggung musik internasional berkat kegigihannya sejak muda. Tak hanya berprofesi sebagai penyanyi, wanita kelahiran 29 April 1974 ini juga melebarkan sayap menjadi pencipta lagu, produser rekaman, hingga juri pencarian bakat.

Meski sekarang lebih memilih menjadi warga negara Prancis, Anggun C Sasmi tetap bangga dengan darah Jawa dan Indonesia yang ia miliki. Dia lahir dari pasangan Darto Singo asal Kroya, Jawa Tengah, dan Dien Herdina, yang masih kerabat Keraton Yogyakarta.

Baca Juga: Profil Vincent Verhaag, Umur dan Biodata: Bule Mantan Cinta Laura yang Kini Dekat dengan Jessica Iskandar

Karier internasionalnya dimulai ketika dia memilih hijrah ke Eropa pada tahun 1994. Anggun C Sasmi saat itu dibantu oleh Erick Benzi yang merupakan seorang produser berkebangsaan Prancis.

Tiga tahun berselang, lagu Snow on the Sahara (1997) berhasil dirilis di 33 negara di seluruh dunia, tak terkecuali Amerika Serikat yang menjadi kiblat musik dunia. Lagu Snow on the Sahara pun digubah ke dalam Bahasa Prancis berjudul La Neige au Sahara.

Namanya semakin dikenal hingga dia berkolaborasi dengan penyanyi dan artis papan atas dunia, seperti Julio Iglesias, Peter Gabriel, Pras Michel, II Divo, David Foster, dan Melanie C (Spice Girls).

Baca Juga: Profil Ben Affleck dari Usia dan Biodata, Pemeran Batman yang Kini Berhubungan dengan Jennifer Lopez

Kariernya terus merambah hingga dia menjadi juri pada ajang pencarian bakat. Bahkan, X Factor Indonesia (2013) rela membayar Anggun C Sasmi dengan harga yang fantastis. Publik Indonesia juga tak lupa dengan penampilan anggun menjadi juri di ajang pencarian bakat internasional, yaitu Asia's Got Talent (2015).

Adapun tentang kehidupan pribadinya, dia dilahirkan dari keluarga yang memiliki agama Islam. Anggun C Sasmi telah menikah empat kali dan dikaruniai satu orang anak perempuan bernama Kirana Cipta Montana Sasmi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x