Profil Giannis Antetokounmpo: dari Penjual DVD hingga Menjadi MVP yang Bawa Milwaukee Bucks Juara NBA 2021

- 21 Juli 2021, 17:17 WIB
 Giannis Antetokounmpo membawa gelar juara NBA 2020/2021 untuk Milwaukee Bucks dan gelar individu untuk dirinya sebagai MVP.
Giannis Antetokounmpo membawa gelar juara NBA 2020/2021 untuk Milwaukee Bucks dan gelar individu untuk dirinya sebagai MVP. /Tangkapan layar: Instagram.com/@giannis_an34

BERITA DIY - Nama Giannis Antetokounmpo menjadi perbincangan hangat bagi pecinta NBA usai membawa timnya, Milwaukee Bucks, menjadi kampiun NBA musim 2020/2021. Pasalnya, pemain asal Yunani itu tampil gemilang.

Tak hanya berjasa dalam membawa timnya meraih gelar, Giannis Antetokounmpo mendapat gelar kehormatan sebagai Most Valuable Player (MVP) oleh NBA di ajang Final 2021. 

Tak heran gelar MVP disematkan pada Giannis Antetokounmpo setelah dia mengumpulkan 50 poin dan 14 rebounds untuk membawa Milwaukee Bucks meraih kemenangan dengan skor akhir 105-98 kontra Phoenix Suns di gim final ke-6, Rabu pagi, 21 Juli 2021 waktu Indonesia.

Baca Juga: Profil Bryan Gil, Lionel Messi-nya Spanyol yang Diboyong Tottenham Hotspur dari Sevilla

Pertandingan final tersebut merupakan titik balik bagi Milwaukee Bucks setelah sebelumnya tertinggal 0-2 oleh Phoenix Suns pada dua gim awal. Pada akhirnya, Giannis Antetokounmpo dan kawan-kawan membalikan keadaan menjadi 4-2.

Adapun sumbangan Giannis Antetokounmpo yang mencapai 50 poin menorehkan dirinya menjadi pemain ketujuh yang mampu meraih 50 poin pada partai final sepanjang pagelaran NBA.

Gelar juara yang ditorehkan oleh Milwaukee Bucks tentunya merupakan peran dari keseluruhan pemain di dalam tim, namun aksi brilian Giannis Antetokounmpo membuat 80.000 penonton di Fiserv Forum dan di luar arena bersorak.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020, Ada Brasil vs Jerman

Karier gemilang Giannis Antetokounmpo tidak serta merta berjalan secara instans. Dikutip dari laman NBA, orang tuanya merupakan imigran asal Nigeria yang berlabuh ke Yunani untuk mencari kehidupan yang lebih baik.

Ketika usianya menginjak enam tahun, Giannis Antetokounmpo ikut membanting tulang membantu keluarganya. Dia diketahui menjual pernak-pernik kepada turis untuk mencukupi hidup keluarga dan saudara-saudaranya. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x