Syarat Terbaru Naik Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal, Maret 2022, Beneran Tak Pakai Tes PCR?

- 10 Maret 2022, 17:50 WIB
Simak syarat terbaru naik kereta api jarak jauh dan lokal, Maret 2022. Coba cek, apakah benar naik kereta tidak perlu pakai tes PCR?
Simak syarat terbaru naik kereta api jarak jauh dan lokal, Maret 2022. Coba cek, apakah benar naik kereta tidak perlu pakai tes PCR? /Tangkapan layar: recruitment.kai.id

BERITA DIY - Simak syarat terbaru naik Kereta Api jarak jauh dan lokal, Maret 2022. Coba cek, apakah benar naik kereta tidak perlu pakai tes PCR? Simak rinciannya di sini.

Mulai 9 Maret 2022 kemarin, syarat naik Kereta Api baik jarah jauh maupun lokal sama-sama berubah. PT KAI sudah mengumumkan di website maupun akun medsos resminya.

Satu hal yang paling menarik perhatian adalah dihapuskannya aturan tes PCR bagi penumpang Kereta Api jarak jauh yang sudah mendapatkan vaksin minimal dua dosis.

Baca Juga: Syarat RESMI Terbaru Lengkap Naik Kereta dan Pesawat Dalam Negeri Mulai 8 Maret 2022, Tak Perlu Antigen

Sementara itu, bagi penumpang Kereta Api jarak dekat, minimal sudah mendapatkan vaksin minimal dosis pertama. Artinya, penumpang KA lokal juga tidak perlu tes PCR.

Namun, kendati tidak diwajibkan menunjukkan surat negatif tes PCR, penumpang Kereta Api, baik lokal maupun jarak jauh, tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, penumpang juga harus memiliki suhu badan di bawah 37,3 derajat celcius. Pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan di boarding pass stasiun.

Baca Juga: Kabar Baik! Penumpang Kereta hingga Pesawat Bakal Tak Perlu Lagi Tes Antigen atau PCR, Cek Syaratnya

Penumpang KA lokal dan jarak jauh juga tetap harus dalam keadaan sehat. Seperti misalnya penumpang yang dalam kondisi komorbid sehingga membuat ia tidak menerima vaksin harus menunjukkan surat negatif tes PCR.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x