Kapan Jadwal Cair PKH Tahap 1 Sampai 4? Simak Cara Input Data ke DTKS Kemensos Via Aplikasi Online

- 17 Februari 2022, 11:40 WIB
Simak kapan jadwal cair bansos PKH tahap 1 sampai 4. Selain itu, cek pula tata cara input data diri ke DTKS Kemensos via aplikasi online.
Simak kapan jadwal cair bansos PKH tahap 1 sampai 4. Selain itu, cek pula tata cara input data diri ke DTKS Kemensos via aplikasi online. /ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT

BERITA DIY - Simak kapan jadwal cair bansos PKH tahap 1 sampai 4. Selain itu, cek pula tata cara input data diri ke DTKS Kemensos via aplikasi online agar jadi penerima bansos PKH.

Besaran bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau PKH bisa menyentuh Rp10 juta per keluarga penerima.

Jika dalam satu keluarga tersebut ada lebih sari satu kategori penerima yang dinyatakan lolos sebagai KPM PKH, maka keluarga tersebut berhak menerima maksimal dana sebesar Rp10 juta.

Baca Juga: Maaf Bansos PKH Februari Hanya Cair Lewat 4 Rekening Bank Ini, Cek Penerima Cuma di Link Resmi Berikut

Hal itu bisa terjadi lantaran bansos PKH menyasar banyak sekali kategori masyarakat. Hal inilah yang membedakan bantuan dari Kemensos itu berbeda ketimbang program Perlinsos lainnya.

Mulai dari manula atau lansia, ibu hamil, anak usia 0-6 tahun, kaum difabel, hingga siswa SD, SMP, dan SMA berhak menjadi KPM PKH selama ia memenuhi syarat dan data dirinya tercantum dalam database DTKS Kemensos.

Namun tentu saja, besaran dana bansos PKH yang nantinya dicairkan akan berbeda tergantung tingkat kebutuhan setiap kategori penerima.

Baca Juga: Siapkan Berkas Ini untuk Ambil Dana PKH di Bank Himbara, Cek Nama Penerima Bansos di Link Kemensos

Tidak mungkin, misalnya, siswa SD akan menerima dana bansos PKH yang besarannya sama dengan ibu hamil atau lansia. Sistem manajemen dari Kemensos sudah membagi perbedaan besaran dana tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x