Pastikan Namamu Muncul di Sini, PKH Februari Rp500 Ribu per Orang Cair Jika Sudah Lakukan Ini

- 15 Februari 2022, 22:47 WIB
Daftar DTKS Kemensos dan lakukan cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id, jika terdaftar bansos PKH Februari hingga Rp500 ribu per orang siap cair ke rekening.
Daftar DTKS Kemensos dan lakukan cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id, jika terdaftar bansos PKH Februari hingga Rp500 ribu per orang siap cair ke rekening. /Instagram @kemensosri/

BERITA DIY ­– Masyarakat harus pastikan bahwa nama dan data wilayah sesuai KTP muncil di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk menjadi penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dengan bantuan hingga Rp500 ribu per orang dibulan Februari 2022.

Perlu diingat bahwa yang bisa menjadi penerima PKH bulan Februari 2022 hanya masyarakat yang sudah lakukan pendaftaran dan terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Hal ini ditegaskan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui laman resmi kemensos.go.id, bahwa setiap penerima bansos Kemensos harus sudah terdaftar DTKS.

Baca Juga: Jangan Kaget Diberi Uang Rp 10,8 Juta oleh Pemerintah, Daftar Bansos PKH Februari 2022 Kesini pakai HP

Baca Juga: Belum Terdaftar Bansos PKH Tahap 1 di cekbansos.kemensos.go.id? Lakukan Ini agar Bantuan Rp 10,8 juta Cair

Baca Juga: PKH Anak Sekolah Ada Lagi Februai 2022! Siswa SD, SMP, SMA Dapat Rp 4,4 Juta, Simak Syarat dan Ketentuannya

Salah satu bansos Kemensos yang dimaksud yaitu PKH yang akan kembali cair untuk tujuh komponen masyarakat yang sudah terdaftar dalam DTKS.

Bansos PKH memang tidak diberikan kepada seluruh masyarakat yang dinyatakan kurang mampu saja, namun juga terdaftar DTKS dan termasuk dalam tujuh komponen penerima manfaat.

Adapun tujuh komponen tersebut yaitu, ibu hamil, lansia, balita, anak sekolah SD – SMP – SMA, dan penyandang disabilitas berat.

Baca Juga: 10 Juta Keluarga Dapat PKH Februari Meski Tak Terdaftar Cekbansos.kemensos.go.id, Ini Ciri Mendapat Bansos

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x