Jangan Kaget Diberi Uang Rp 10,8 Juta oleh Pemerintah, Daftar Bansos PKH Februari 2022 Kesini pakai HP

- 15 Februari 2022, 17:39 WIB
Jangan kaget diberi uang Rp 10,8 juta oleh pemerintah. Begini cara daftar bantuan Bansos PKH Februari 2022 ke link ini.
Jangan kaget diberi uang Rp 10,8 juta oleh pemerintah. Begini cara daftar bantuan Bansos PKH Februari 2022 ke link ini. /Instagram @kemensosri/

BERITA DIY - Jangan kaget diberi uang Rp 10,8 juta oleh pemerintah. Buruan daftar Bansos PKH Februari 2022 ke link yang ada di artikel ini cuma pakai HP.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan hingga Rp 10,8 juta untuk satu keluarga pada tahun 2022 ini.

Bantuan ini termasuk salah satu manfaat dari Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH yang sengaja digelontorkan pemerintah untuk mencegah kemiskinan agar tidak semakin meluas.

Baca Juga: Cek Saldo ATM! BLT Rp 6 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini, Cek Nama Penerima Bansos PKH Februari 2022 di Sini

Cuma modal HP, warga miskin bisa dapat Bansos PKH hingga Rp 10,8 juta yang cair secara bertahap setiap tiga bulan sekali.

Caranya, warga miskin bisa mendaftar melalui Aplikasi Cek Bansos atau link Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pemerintah daerah setempat.

Sebagai contoh, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka pendaftaran DTKS melalui link dtks.kemensos.go.id, dengan cara sebagai berikut:

Baca Juga: Sorry Bansos PKH Februari 2022 Bukan untuk 6 Golongan Ini, Isi Data KTP Kesini agar Dapat Bantuan kemensos

1. Kunjungi situs https://dtks.jakarta.go.id/

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x