Masyarakat Dapat Bantuan Rp3 Juta, Cek Status Penerima PKH Online Tahap I Februari 2022 di Link Kemensos

- 16 Februari 2022, 11:10 WIB
Masyarakat dapat bantuan Rp3 juta, cek status penerima bansos PKH online di link Kemensos bisa pakai HP.
Masyarakat dapat bantuan Rp3 juta, cek status penerima bansos PKH online di link Kemensos bisa pakai HP. /ANTARA FOTO/ Ardiansyah

BERITA DIY - Simak informasi masyarakat dapat bantuan Rp3 juta, cek status penerima bansos PKH online tahap 1 Februari 2022 di link Kemensos bisa pakai HP.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial kembali meyalurkan bantuan berupa Program Keluarga Harapan atau PKH kepada masyarakat miskin.

PKH adalah program pemberian bantuan sosial dari pemerintah bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Baca Juga: Pengumuman! Data Daftar Penerima Bansos PKH Februari 2022 Bisa Cek di Link Ini, Isikan Nama Dapatkan Rp3 Juta

Sebagai informasi, bansos PKH sudah diberikan pemerintah sejak 2007 hingga sekarang dengan maksud sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

Bansos PKH diberikan kepada keluarga miskin yang diutamakan penyalurannya kepada ibu hamil dan anak, mulai dari balita hingga pelajar sekolah untuk bisa memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan dan fasilitas layanan pendidikan.

Tidak hanya itu, bansos PKH juga menyasar kepada para lansia dan penyandang disabilitas untuk mempertahankan taraf kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Ambil Bantuan PKH di Rekening Bank dengan Cara ini, 10 Juta Orang Bisa Dapat Bansos pada Februari 2022

Berikut daftar besaran bantuan PKH beserta kategori penerima bantuan dalam satu tahun:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x