Ambil Bantuan PKH di Rekening Bank dengan Cara ini, 10 Juta Orang Bisa Dapat Bansos pada Februari 2022

- 16 Februari 2022, 10:00 WIB
Cara ambil dan cek nama penerima bantuan PKH serta jadwal penyaluran program.
Cara ambil dan cek nama penerima bantuan PKH serta jadwal penyaluran program. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Inilah cara ambil dana bantuan dalam program PKH yang akan diterima oleh sejumlah masyarakat lengkap dengan cara cek menggunakan link dari Kemensos.

Program Keluarga Harapan atau PKH merupakan salah satu program bantuan yang akan memberikan dana bansos yang akan dilanjutkan oleh pihak Kemensos pada tahun 2022 kali ini.

Tujuan diadakannya program PKH pada tahun 2022 ini adalah untuk memberikan bantuan berupa dana agar nantinya diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup dirinya.

Baca Juga: Pastikan Namamu Muncul di Sini, PKH Februari Rp500 Ribu per Orang Cair Jika Sudah Lakukan Ini

Pada tahun 2022 kali ini, pihak Kemensos secara resmi juga telah memiliki target masyarakat yang akan menjadi penerima dalam program bantuan dana PKH yaitu mencapai 10 juta calon penerima bantuan.

Sehingga nantinya masyarakat yang telah masuk ke dalam penerima program bantuan PKH pada tahun 2022 ini kemudian dapat melakukan ambil sejumlah dana di berbagai rekening bank.

Sejumlah rekening bank diketahui akan menjadi tempat penyaluran dalam program bantuan PKH pada tahun 2022 yang tergabung dalam Himbara seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan yang terakhir adalah BTN.

Baca Juga: Jangan Kaget Diberi Uang Rp 10,8 Juta oleh Pemerintah, Daftar Bansos PKH Februari 2022 Kesini pakai HP

Cara Cek Penerima dalam PKH Tahun 2022

Sebelum nantinya dapat melakukan ambil sejumlah dana dalam program bantuan PKH pada tahun 2022 kali ini, maka sejumlah masyarakat dapat memastikan terlebih dahulu apakah namanya masuk ke dalam penerima bantuan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x