PKH Februari Cair Kepada 7 Golongan dengan Syarat Ini, Cek Penerima Bansos di Sini Cukup Input Data KTP

- 16 Februari 2022, 09:19 WIB
Ilustrasi - PKH Tahap 1 Februari cair kepada 7 golongan dengan syarat ini, cek penerima Bansos online pakai HP di link cekbansos.kemensos.go.id cukup input data KTP nama dan alamat lengkap.
Ilustrasi - PKH Tahap 1 Februari cair kepada 7 golongan dengan syarat ini, cek penerima Bansos online pakai HP di link cekbansos.kemensos.go.id cukup input data KTP nama dan alamat lengkap. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut informasi PKH Februari hanya cair kepada tujuh golongan dengan syarat tertentu serta cara cek penerima Bansos secara online di link cekbansos.kemensos.go.id cukup dengan input data KTP.

Seperti diketahui, PKH Tahap 1 masih cair bulan ini. Hal ini dikarenakan penyaluran Bansos ini dilakukan dalam rentang waktu tiga bulan untuk setiap tahap.

PKH Tahap 1 di bulan Februari ini hanya akan cair kepada tujuh golongan dengan syarat mereka belum menerima Bansos di bulan Januari lalu.

Baca Juga: Selamat! Bansos PKH Rp 750 Ribu Cair untuk Pemilik KTP Ini, Cek Jadwal dan Penerima di Link Berikut

Sedangkan tujuh golongan penerima PKH yang sudah mendapatkan Bansos Tahap 1 di bulan Januari dipastikan tidak akan dapat lagi bulan ini dan baru mendapat bantuan lagi di Tahap 2.

Adapun tujuh golongan penerima PKH diantaranya adalah ibu hamil, anak balita, anak sekolah SD sampai SMA, lansia, dan penyandang disabilitas.

Kepada tujuh golongan itu, Kemensos memberikan PKH dengan besaran yang berbeda-beda, mulai dari Rp900 ribu per tahun sampai paling banyak adalah Rp3 juta per tahun.

Baca Juga: Pastikan Namamu Muncul di Sini, PKH Februari Rp500 Ribu per Orang Cair Jika Sudah Lakukan Ini

Secara rinci tujuh golongan penerima PKH adalah sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x