Lebih Besar JIS atau GBK? Cek Kapasitas Stadion yang Digunakan Kampanye Akbar Anies dan Prabowo

- 10 Februari 2024, 15:02 WIB
Jakarta International Stadium (JIS)/ Lebih besar JIS atau GBK? Cek kapasitas stadion yang digunakan untuk kampanye Akbar Anies dan Prabowo.
Jakarta International Stadium (JIS)/ Lebih besar JIS atau GBK? Cek kapasitas stadion yang digunakan untuk kampanye Akbar Anies dan Prabowo. /Instagram / @jakintstadium

BERITA DIY - Pada kampanye terakhir Pilpres 2024, Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan Jakarta International Stadium (JIS) digunakan oleh dua pasangan capres-cawapres.

Lalu, lebih besar JIS atau GBK? Cek kapasitas stadion yang digunakan kampanye Akbar Anies dan Prabowo selengkapnya.

Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar memilih JIS sebagai lokasi kampanye akbar sekaligus terakhir pada kontestasi politik Pemilu 2024.

Sementara itu pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menggunakan Stadion GBK.

Baca Juga: Pengalihan Arus Lalu Lintas Kampanye Akbar Prabowo di GBK dan Anies di JIS, Cek Kantong Parkir yang Tersedia

Kedua stadion yang berada di Provinsi DKI Jakarta ini menjadi yang terbesa di Indonesia dan kerap digunakan untuk berbagai kegiatan baik skala nasional maupun internasional.

Selain itu, GBK kini menjadi markas utama Timnas sepak bola Indonesia, sedangkan JIS juga diproyeksikan ke depannya sebagai venue pertandingan Timnas Indonesia di ajang internasional.

JIS sendiri juga sudah digunakan sebagai salah satu dari empat stadion Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Perbedaan Stadion JIS dan GBK

Baca Juga: 2 Kabar Gembira Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022 : Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Main di JIS?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x