Profil Emilio Audero Mulyadi, Kiper Inter Milan yang Jadi Bidikan PSSI untuk Segera Dinaturalisasi

- 13 Desember 2023, 10:50 WIB
Profil Emilio Audero Mulyadi, kiper Inter Milan yang jadi bidikan PSSI untuk segera dinaturalisasi, dapat ditemukan dalam artikel ini.
Profil Emilio Audero Mulyadi, kiper Inter Milan yang jadi bidikan PSSI untuk segera dinaturalisasi, dapat ditemukan dalam artikel ini. /Tangkap layar Instagram.com/@emil_audero

BERITA DIY – Berikut ini merupkan profil Emilio Audero Mulyadi, kiper Inter Milan, yang menjadi bidikan PSSI untuk segara dinaturalisasi menjadi pemian Timnas Indonesia.

Akhir-akhir ini, nama Emilio Audero Mulyadi menjadi perbincangan hangat di dunia olahraga, khususnya Indonesia.

Kiper Inter Milan tersebut merupakan sosok pemain bola profesional yang memiliki darah keturunan Indonesia.

Pada tanggal 30 November 2023 lalu, Emil melakoni debutnya dengan Inter Milan dalam laga penyisihan Grup D Liga Champions.

Baca Juga: Jadwal TV iNews Hari Ini Rabu 13 Desember: BWF World Tour Finals 2023 dan AFC Cup Tayang Jam Berapa?

Inter Milan melawan Benefica di Estadio Da Luz dini hari itu. Sepanjang pertandingan, Emil kebobolan tiga gol dari pemain yang sama, yakni Joao Mario.

Setelah laga debut tersebut, pencinta sepak bola Indonesia kembali membicarakannya dan menagih rencana naturalisasi yang katanya akan segera dilakukan PSSI untuk Emil.

Seperti nama akhirnya, Emil memiliki keturunan Indonesia dari ayahnya yang benama Edy Mulyadi. Dirinya juga berdarah Italia yang didapatkan dari ibunya, yakni Antonella Audero.

Emil lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 18 Januari 1997. Akan tetapi, dirinya pindah ke Cumiana, kampung halaman sang ibu, bersama keluarganya pada tahun 1998.

Baca Juga: Jadwal Man City vs Red Star Liga Champions Malam Ini Apa Siaran Langsung Tayang di TV SCTV? Prediksi, Line Up

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah