Jay Idzes Keturunan Indonesia dari Siapa? Ini Profil dan Biodata Pemain yang Bermain di Liga Italia

- 28 Desember 2023, 06:05 WIB
Ketahui profil dan biodata Jay Idzes termasuk keturunan Indonesia dari siapa pemain yang bermain di Liga Italia itu.
Ketahui profil dan biodata Jay Idzes termasuk keturunan Indonesia dari siapa pemain yang bermain di Liga Italia itu. /Instagram @jayidzes

BERITA DIY - Jay Idzes akan mengucapkan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada hari ini Kamis, 28 Desember 2023 di Jakarta.

Ketahui profil dan biodata Jay Idzes termasuk keturunan Indonesia dari siapa pemain yang bermain di Liga Italia itu.

Pemain keturunan Indonesia-Belanda lain yaitu Jay Idzes selangkah lagi akan menjadi warga negara Indonesia. Jay akan mengambil sumpah WNI pada Kamis, 28 Desember 2023 di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Sejatinya selain Jay Idzes, pemain keturunan lainnya, Nathan Tjoe-A-On juga akan mengambil sumpah di hari yang sama. Namun Nathan berhalangan hadir karena masih memperkuat Swansea City di kompetisi liga Inggris.

Baca Juga: Justin Hubner Keturunan Indonesia dari Siapa? Ini Profil dan Biodata Pemain yang Bermain di Liga Inggris

"Jay saja yang diambil sumpah tanggal 28 Desember pukul 09.00, WIB, di Kemenkumham, Cawang," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada wartawan pada Selasa sore.

Jay Idzes akan menyusul pemain keturunan Indonesia-Belanda lain yakni Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner yang lebih dulu menjadi WNI. 

Meski sudah sah menjadi warga Indonesia, Jay tidak bisa tampil di Piala Asia 2024 pada Januari mendatang karena pendaftaran pemain sudah ditutup pada 20 Desember 2023. Pemain yang pernah membela Eindhoven FC ini baru dapat melakukan debut pada Maret 2024 pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Profil dan Biodata Jay Idzes

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah