Kronologi Kasus Rasis Vinicius Junior dan Daftar Pemain yang Alami Polemik Rasial di La Liga Spanyol

- 27 Mei 2023, 06:45 WIB
Pemain Real Madrid, Vinicius Junio - Kasus rasisme yang menimpa Vinicius Jr berhasil menjadi pusat perhatian public. Salah satu perhatian muncul dari media tersohor Amerika Seri
Pemain Real Madrid, Vinicius Junio - Kasus rasisme yang menimpa Vinicius Jr berhasil menjadi pusat perhatian public. Salah satu perhatian muncul dari media tersohor Amerika Seri /REUTERS/Carl Recine

BERITA DIY – Simak ulasan terkait kronologi kasus rasis Vinicius Jr dan daftar pemain yang pernah kena kasus rasial di La Liga Spanyol.

Kasus rasisme yang menimpa Vinicius Jr berhasil menjadi pusat perhatian public. Salah satu perhatian muncul dari media tersohor Amerika Serikat menyebut citra La Liga Spanyol telah ternodai oleh aksi rasisme yang mengarah kepada Vinicius Jr.

Media tersohor itu juga menyorot bagaimana aksi rasisme seolah-olah dianggap sebagai tindakan yang wajar dalam sepak bola.

Sebagai informasi, kasus rasisme yang terjadi belakangan ini bukanlah hal baru dalam sejarah sepak bola dunia.

Baca Juga: Prediksi Skor Fiorentina vs Roma di Liga Italia Seria A: Starting Line Up Pemain, Ulasan Tim, dan Head to Head

Kasus rasisme yang tertuju pada Vinicius Jr pernah terjadi sebelumnya di beberapa stadion di seluruh Spanyol.

Insiden mengenai rasisme yang melibatkan fans Valencia pada 21 Mei juga bukan pertama kali pertama Vinicius Jr menjadi sasaran rasisme di La Liga.

Dengan hebohnya kasus rasisme Vinicius Jr, La Liga dan federasi sepak bola Spanyol (RFEF) disebut-sebut sedang berada di bawah tekanan untuk mengambil sikap lebih tegas.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x