Profil Daley Blind, Mantan Pemain Man Utd yang Kini Berlabuh di Bayern Munich: Perjalanan Karier dan Keluarga

- 6 Januari 2023, 16:10 WIB
Ilustrasi -  Daley Blind pesepak bola asal Belanda, mantan pemain Man Utd yang kini resmi berlabuh di Bayern Munich. Perjalanan karier dan keluarga.
Ilustrasi - Daley Blind pesepak bola asal Belanda, mantan pemain Man Utd yang kini resmi berlabuh di Bayern Munich. Perjalanan karier dan keluarga. /Tangkap layar Instagram.com/@blinddaley
 
BERITA DIY - Berikut profil Daley Blind pesepak bola asal Belanda, mantan pemain Man Utd yang kini resmi berlabuh di Bayern Munich. Perjalanan karier dan keluarga. 
 
Daley Blind merupakan mantan pemain Manchester Utd yang kini resmi berlabuh di Bayern Munich.
 
Pemain sepak bola Daley Blind lahir dari pasangan Danny Blind dan Yvonne Blind di Amsterdam Belanda pada 9 Maret 1990.
 
Pesepak bola usia 32 tahun itu, mempunyai dua saudara kandung bernama Frenkie Blind dan Zola Blind. 
 
Daley Blind juga sudah memiliki istri yang bernama Candy Rae Fleur. Candy merupakan seorang model dan dancer asal belanda, yang berhasil meluluhkan hati Daley Blind. 
 
 
Lalu, Daley Blind dan Candy menikah pada tahun 2019, yang kini sudah mempunyai seorang putra.
 
Daley Blind memiliki tinggi 180 cm, julukannya sebagai pemain sepak bola serba bisa, dengan posisi sebagai bek maupun gelandang bernomor punggung 17.
 
Daley Blind yang merupakan anak dari mantan pemain sepak bola Danny Blind, memulai debut pertamanya pada 2008 di klub senior Ajax.
 
Lantas, setelah bergabung dengan Ajax, Daley Blind dikontrak oleh Manchester Utd selama 4 tahun, dan kini berlabuh di klub Bayern Munich.
 
 
Selama di Man Utd, Daley Blind berhasil membekukan 5 gol dalam berbagai pertandingan. Diantara pertandingan yang pernah diikuti selama di Man Utd yaitu Liga Inggris, Piala liga, Liga Champions, ICC, Liga Eropa, Community Shield.
 
Lantas, setelah berkarier bersama Manchester United selama 4 tahun, Daley Blind kembali bersama Ajax Belanda pada tahun 2018.
 
Dan kini pada awal tahun 2023, Daley Blind resmi menandatangani kontrak dengan Bayern Munich raksasa Jerman itu hingga pertengahan tahun 2023 ini.
 
"Dia memiliki banyak pengalaman international dan kualitas pemimpin. Saya yakin dia bisa membantu kami (Bayern Muenchen)," ujar Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidic, dilansir dari Antara.com Jumat,6 Januari 2023.
 
 
Alasan Bayern Muenchen mendatangkan Daley Blind sebagai pemain, yaitu karena Daley Blind dinilai sebagai pemain bek serba bisa dengan kualitas International.
 
Daley Blind juga menuturkan bahwa, dirinya merasa tidak sabar dan ingin segera bermain bersama Bayern Muenchen, dan segera menyabet lebih banyak trofi kemenangan.
 
Pria jebolan akademi Ajax Amsterdam itu, selain pernah berkarier di Manchester United juga sebagai pemain pinjaman di Groningen pada 2008.
 
Lantas, Daley Blind bergabung dengan Bayern Muenchen yang merupakan klub ke empat dalam kariernya, setelah Ajax, Groningen dan Manchester United.
 
 
Sementara itu, Daley Blind mempunyai prestasi yang tak kalah mengejutkannya dalam mewakili Belanda, yaitu sebagai pemain Piala Dunia FIFA 2014 dan Liga Negara UEFA 2019.
 
Itulah profil Daley Blind pesepak bola asal Belanda, mantan pemain Man Utd yang kini resmi berlabuh di Bayern Munich. Perjalanan karier dan keluarga.***
 

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x