Profil Bambang Kayun Ditangkap KPK Diduga Terima Suap dan Gratifikasi Rp56 Miliar, Lulusan Akpol Tahun Berapa

- 4 Januari 2023, 11:05 WIB
AKBP Bambang Kayu, menjadi anggota polisi yang tertangkap KPK karena dugaan suap dan gratifikasi. Profil AKBP Bambang Kayun ditangkap KPK atas dugaan kasus suap dan gratifikasi Rp56 miliar. Biodata BK jabatan lulusan Akpol tahun berapa.
AKBP Bambang Kayu, menjadi anggota polisi yang tertangkap KPK karena dugaan suap dan gratifikasi. Profil AKBP Bambang Kayun ditangkap KPK atas dugaan kasus suap dan gratifikasi Rp56 miliar. Biodata BK jabatan lulusan Akpol tahun berapa. /Instagram.com/@official.kpk

BERITA DIY - Berikut informasi profil AKBP Bambang Kayun ditangkap KPK atas dugaan kasus suap dan gratifikasi Rp56 miliar. Biodata BK riwayat jabatan hingga lulusan Akpol tahun berapa.

Kabar penangkapan AKBP Bambang Kayun oleh KPK belum lama ini atas kasus dugaan suap dan terima gratifikasi Rp56 miliar banyak dibicarakan.

Dikutip dari ANTARA, Bambang Kayun atau BK merupakan tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pemalsuan surat dalam perkara perebutan hak ahli waris PT Aria Citra Mulia (ACM).

"Bermula dari adanya pelaporan ke Bareskrim Mabes Polri terkait dugaan pemalsuan surat dalam perebutan hak ahli waris PT ACM dengan pihak terlapor ES (Emilya Said) dan HW (Herwansyah)," kata Ketua KPK Firli Bahuri dikutip dari ANTARA Selasa, 3 Januari 2023.

Baca Juga: Profil Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur yang Kantornya Digeledah KPK, Kasus Apa?

Kemudian dari laporan tersebut, Firli menambahkan atas pelaporan tersebut, ES dan HW melalui rekomendasi salah seorang kerabatnya kemudian diperkenalkan dengan BK.

Saat itu Bambang Kayun dimutasi sebagai Kepala Subbagian Penerapan Pidana dan HAM Bagian Penerapan Hukum Biro Bantuan Hukum Divisi Hukum Mabes Polri untuk berkonsultasi.

Pada bulan Mei 2026 bertempat di Jakarta kemudian ketiganya yaitu ES, HW dan BK bertemu untuk melakukan komunikasi, Bambang Kayun diduga menyatakan siap membantu.

Profil AKBP Bambang Kayun

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x