Indonesia Juara Piala AFF Jika Penuhi 3 Syarat Ini, Masih Ada Peluang Kalahkan Thailand

- 31 Desember 2021, 20:07 WIB
Simak tiga syarat atau skenario Indonesia menjadi juara AFF kalahkan Thailand.
Simak tiga syarat atau skenario Indonesia menjadi juara AFF kalahkan Thailand. /Instagram.com/@affsuzukicup

BERITA DIY - Simak tiga syarat Indonesia menjadi juara Piala AFF. Skuad Garuda masih berpeluang mengangkat trofi untuk pertama kalinya ke Tanah Air.

Piala AFF telah memasuki babak final leg 1 yang mempertemukan Timnas Indonesia dan Thailand. Adapun hasil laga terakhir dimenangkan oleh Gajah Perang yang melibas Garuda dengan skor telak 0-4.

Pada Piala AFF leg 1, Rabu, 29 Desember 2021, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah meskipun laga dihelat di Singapore National Stadium. Sementara Thailand akan menjamu Timnas di tempat yang sama pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Baca Juga: WADA Beri Sanksi Doping Thailand Sejak Kapan? Ini Pengertian dan Efek pada Final Piala AFF 2020 vs Indonesia

Indonesia harus mengakui keunggulan sejak menit ke-2 setelah gol dari Chanathip Songkrasin. Usai turun minum, anak asuh Shin Tae-yong harus kebobolan kembali. Kali ini, pemain yang sama menembus jala Nadeo Winata pada menit ke-52.

Tidak sampai di situ, skuad Merah-Putih digempur habis-habisan setelahnya. Dua gol kembali tercipta oleh Supachok Sarachart (67') dan Bordin Phala (83'). 

Sebagai informasi, Piala AFF tidak memberlakukan keunggulan gol tandang sebagaimana kejuaraan yang mengambil skema home-away atau leg pertama dan kedua.

Adapun juara ditetapkan dari hasil jumlah gol pertandingan leg 1 dan leg 2 yang disebut dengan agregat gol.

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Thailand Leg 2 Final Piala AFF 2021, Disiarkan di Mana, Penentuan Siapa yang Menang?

Dari hasil leg 1, Indonesia berpeluang tipis untuk mengangkat trofi Piala AFF di final ke-6 ini. Diketahui bahwa Timnas sebelumnya masuk ke babak puncak pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016, namun selalu menjadi juara ke-2.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x