Daftar Sanksi Thailand dan Indonesia di Final Piala AFF Suzuki Cup 2021 yang Diberi oleh WADA Anti-Doping

- 31 Desember 2021, 14:30 WIB
World Anti-Doping Agency (WADA) atau badan anti-doping dunia telah memberi sanksi kepada Timnas Indonesia dan Thailnad yang kini berebut juara di final Piala AFF Suzuki Cup 2021.
World Anti-Doping Agency (WADA) atau badan anti-doping dunia telah memberi sanksi kepada Timnas Indonesia dan Thailnad yang kini berebut juara di final Piala AFF Suzuki Cup 2021. /Instagram.com/@pssi

BERITA DIY - World Anti-Doping Agency (WADA) atau badan anti-doping dunia telah memberi sanksi kepada Timnas Indonesia dan Thailnad yang kini berebut juara di final Piala AFF Suzuki Cup 2021.

Bahkan, WADA memberi hukuman bagi Indonesia dan Thailand pada waktu yang bersamaan pada Oktober 2021 lalu.

Sebelum pada gelaran Piala AFF Suzuki Cup 2021, hukuman WADA diterima Indonesia dan Thailand saat Piala Thomas-Uber 2020.

Baca Juga: Ternyata Bukan Thailand Saja, Indonesia Juga Kena Sanksi Doping? Ini Fakta Sebenarnya Duel Doping di Final AFF

Di mana, keduanya tak bisa mengibarkan bendera mereka pada proses penyerahan medali di podium.

Dalam final Piala AFF 2020 baik di Leg 1 kemarin dan Leg 2 yang akan dimainkan pada Sabtu, 1 Januari 2022, kedua Timnas tak bisa mengibarkan bendera negara masing-masing.

Dari laporan REUTERS pada 8 Oktober 2021, Indonesia disanksi oleh WADA akibat tak patuh dalam menjalankan prosedur anti-doping di Tanah Air.

Baca Juga: Thailand Ternyata Disanksi Doping oleh WADA, Berdampak di Final Piala AFF Suzuki Cup 2021 vs Timnas Indonesia

WADA menyebut jika Indonesia, Thailand dan Korea Utara tak patuh dalam menerapkan program pengujian doping secara efektif.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x