Thailand Ternyata Disanksi Doping oleh WADA, Berdampak di Final Piala AFF Suzuki Cup 2021 vs Timnas Indonesia

- 31 Desember 2021, 10:35 WIB
Ramai penggunaan doping oleh atlet Thailand, bahkan banyak yang menyebut Timnas Thailand didiskualifikasi di Final AFF Suzuki Cup 2021 leg 2 vs Timnas Indonesia.
Ramai penggunaan doping oleh atlet Thailand, bahkan banyak yang menyebut Timnas Thailand didiskualifikasi di Final AFF Suzuki Cup 2021 leg 2 vs Timnas Indonesia. /Tangkap Layar: Instagram.com/AFF Suzuki Cup

BERITA DIY - Saat ini ramai penggunaan doping oleh atlet Thailand, bahkan banyak yang menyebut Timnas Thailand didiskualifikasi di Final AFF Suzuki Cup 2021 leg 2 vs Timnas Indonesia.

Awal mula dari isu Timnas Thailand didiskualifikasi dari Final Piala AFF Suzuki Cup 2021 vs Indonesia karena doping, pertama ramai di media sosial.

Hal tersebut pertama ramai oleh video Youtube yang berjudul 'AFF GEMPAR‼️ THAILAND DI DISKUALIFI KASI PERTADINGAN HARUS DI ULANG??'oleh akun Gila Bola. Video itu disaksikan hampir 1 juta penonton.

TERBARU HARI INI: PSSI Protes 4 Ketidakadilan Singapura ke Indonesia Selama AFF, Ungkap Alasan Elkan Baggott Cs Dilarang Main

Baca Juga: Thailand Disebut Doping di Piala AFF 2020 dan Pertandingan vs Indonesia Diulang, Apa Itu Doping dan Sanksinya

Berdasar penelusuran BeritaDIY, akun Youtube Gila Bola memang sering membuat video yang keakuratannya diragukan.

Sepekan lalu, akun itu membuat video berjudul hampir senada, yakni menyebut Vietnam mengundurkan diri dari Piala AFF Suzuki Cup 2020.

Doping, menurut International Congress Of Sport Sciences, merupakan pemberian atau penggunaan oleh peserta lomba, bahan asing bagi organism atau bahan fisiologis dalam jumlah yang abnormal dengan tujuan meningkatkan prestasi.

Baca Juga: Terungkap! Segini Gaji Pelatih Shin Tae Yong dan Pemain Timnas Indonesia, Lebih Tinggi dari Park Hang Seo?

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x