30 Daftar Pemain Timnas Indonesia Senior dan U23 Beserta Asal Klub, Ini Susunan Skuad Garuda di Piala AFF 2021

- 30 Desember 2021, 13:02 WIB
30 daftar pemain Timnas Indonesia senior dan U23 beserta asal klub, ini susunan pemain skuad Garuda di Piala AFF Suzuki Cup 2021.
30 daftar pemain Timnas Indonesia senior dan U23 beserta asal klub, ini susunan pemain skuad Garuda di Piala AFF Suzuki Cup 2021. /ANTARA/Humas PSSI

BERITA DIY - Simak 30 daftar pemain Timnas Indonesia senior beserta asal klub, ini susunan pemain skuad Garuda di Piala AFF Suzuki Cup 2021.

Menilik ulang ke awal kompetisi Piala AFF Suzuki Cup 2021, Indonesia bergabung di Grup B bersama dua tim kuat Vietnam dan Malaysia, lalu ada Kamboja serta Laos.

Sempat diragukan pada awal turnamen, Indonesia yang diperkuat mayoritas pemain berumur 23 tahun ke bawah membalikkan prediksi dengan lolos ke semifinal sebagai juara Grup B.

TERBARU HARI INI: PSSI Protes 4 Ketidakadilan Singapura ke Indonesia Selama AFF, Ungkap Alasan Elkan Baggott Cs Dilarang Main

Baca Juga: Bursa Transfer Indonesia Terbaru Januari 2022, Pemain Liga 2 Rans Cilegon dan Persis Solo Eksodus ke Liga 1

Bukan cuma itu, Indonesia juga tercatat sebagai tim tersubur sepanjang penyisihan grup dengan membuat 13 gol. Indonesia menaklukkan Kamboja 4-2, Laos 5-1 dan Malaysia 4-1. Adapun Vietnam ditahan imbang 0-0.

Di semifinal, yang berlangsung dua leg, Indonesia berhadapan dengan tuan rumah turnamen, Singapura.

Pada leg pertama, 22 Desember 2021, kedua tim bermain imbang 1-1. Berlanjut ke leg kedua, tepat di Hari Natal 25 Desember, Indonesia menggulung Singapura 4-2 dalam pertandingan dramatis dan sarat emosi.

Baca Juga: Profil Alfeandra Dewangga yang Disorot saat Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF: IG hingga Pacar

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x