Thailand Disebut Doping di Piala AFF 2020 dan Pertandingan vs Indonesia Diulang, Apa Itu Doping dan Sanksinya

- 30 Desember 2021, 22:52 WIB
Timnas Thailand disebut doping di Piala AFF 2020 dan pertandingan final vs Indonesia diminta diulang, apa itu kasus doping adalah dan sanksi yang didapat.
Timnas Thailand disebut doping di Piala AFF 2020 dan pertandingan final vs Indonesia diminta diulang, apa itu kasus doping adalah dan sanksi yang didapat. /Tangkap layar Instagram.com/@officialrcti

BERITA DIY - Timnas Thailand disebut doping di Piala AFF 2020 dan pertandingan final vs Indonesia diminta diulang, apa itu kasus doping adalah dan sanksi yang didapat.

Seperti diketahui dalam Piala AFF 2020, Timnas Thailand tampil trengginas. Tim gajah putih tak terkalahkan dalam turnamen sepakbola Asia Tenggara ini.

Di grup A Piala AFF 2020, Thailand menjadi juara grup dengan melibas Singapura, Filipina, Myanmar dan Timor Leste, dengan melesakkan 10 gol dan hanya kebobolan 1 gol.

Baca Juga: Doping Adalah Apa dan Cek Fakta Timnas Thailand Diskualifikasi Kasus Doping, Rematch Leg 1 Final Piala AFF?

Di semifinal Piala AFF 2020, Thailand membabat Vietnam dengan skor agregat 2-0. Di Final, Timnas Thailand menghabisi Indonesia 4-0 di leg pertama.

Pada hari ini, Kamis, 30 Desember 2021, ramai video Youtube yang menyebut salah seorang pemain Timnas Thailand melakukan doping dengan judul AFF GEMPAR‼️ THAILAND DI DISKUALIFI KASI PERTADINGAN HARUS DI ULANG??.

Lantas, apa itu doping?

Menurut International Congress Of Sport Sciences, doping adalah pemberian atau penggunaan oleh peserta lomba, bahan asing bagi organism atau bahan fisiologis dalam jumlah yang abnormal dengan tujuan meningkatkan prestasi.

Baca Juga: Cek Fakta: Thailand Didiskualifikasi dari Piala AFF Suzuki Cup 2021 karena Doping Lawan Indonesia, Benarkah?

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x