Ternyata Bukan Thailand Saja, Indonesia Juga Kena Sanksi Doping? Ini Fakta Sebenarnya Duel Doping di Final AFF

- 31 Desember 2021, 14:10 WIB
Ternyata, setelah dilakukan cek fakta, kabar mengenai kasus doping Thailand di final AFF Suzuki Cup 2020 tersebut tidaklah benar adanya
Ternyata, setelah dilakukan cek fakta, kabar mengenai kasus doping Thailand di final AFF Suzuki Cup 2020 tersebut tidaklah benar adanya /Tangkap layar Instagram.com/@affsuzukicup

BERITA DIY - Kabar burung mengenai sanksi doping AFF kepada Thailand yang mengakibatkan Tim Gajah didiskualifikasi dari laga final belakangan ini ramai dibahas netizen.

Ternyata, setelah dilakukan cek fakta, kabar mengenai kasus doping Thailand di final AFF Suzuki Cup 2020 tersebut tidaklah benar adanya. Lebih tepatnya, informasi yang beredar adalah informasi lama.

Mulanya, sebuah akun YouTube menyebarkan informasi dalam konten videonya yang berjudul AFF GEMPAR‼️ THAILAND DI DISKUALIFIKASI PERTADINGAN HARUS DI ULANG?? pada Kamis, 30 Desember 2021.

Baca Juga: Jadwal Final Piala AFF Suzuki Cup 2021 Leg 2 Timnas Indonesia vs Thailand dan Jam Siaran Langsung RCTI

Informasi yang tidak bertanggungjawab itu menggiring opini netizen untuk menyudutkan Thailand karena beranggapan Teerasil Dangda dan kawan-kawan telah berlaku curang.

Padahal, nyatanya hingga saat ini belum ada keterangan resmi apapun dari AFF mengenai kasus doping Thailand.

Satu-satunya fakta atau informasi yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya hanyalah sanksi WADA (Agensi Anti Doping Dunia) yang dijatuhkan kepada Thailand pada Oktober 2021 silam.

Baca Juga: Apa Benar Thailand Didiskualifikasi Piala AFF 2020? Cek Fakta di Sini dan Ini Dampaknya bagi Indonesia

Memang benar, doping menjadi pertimbangan dari jatuhnya sanksi WADA kepada Thailand. Namun, bukan perkara penggunaannya yang menjadi penyebab utama, melainkan akibat kegagalan Thailand dalam melaksanakan tes doping sesuai instruksi.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x