WADA Beri Sanksi Doping Thailand Sejak Kapan? Ini Pengertian dan Efek pada Final Piala AFF 2020 vs Indonesia

- 31 Desember 2021, 19:12 WIB
WADA beri sanksi doping Thailand, pengertian dan efeknya pada final Piala AFF 2020 vs Indonesia.
WADA beri sanksi doping Thailand, pengertian dan efeknya pada final Piala AFF 2020 vs Indonesia. /Instagram.com/@affsuzukicup

BERITA DIY - World Anti Doping Agency atau WADA memberikan Thailand sanksi terkait doping. Sejak kapan sanksi itu dijatuhkan oleh WADA, kemudian apa itu doping dan efeknya terhadap final Piala AFF 2020 Thailand vs Indonesia?

Thailand dijatuhi sanksi oleh WADA pada Oktober 2021. Mereka dinyatakan tak mematuhi regulasi terkait doping yang telah diatur WADA.

Sanksi terkait doping tersebut tak cuma diberikan kepada Thailand. Indonesia dan Korea Utara juga terkena sanksi doping.

Baca Juga: Daftar Sanksi Thailand dan Indonesia di Final Piala AFF Suzuki Cup 2021 yang Diberi oleh WADA Anti-Doping

Baca Juga: Cek Fakta: Final Piala AFF 2021 Diulang karena Thailand Didiskualifikasi dan Doping Lawan Indonesia?

Baca Juga: Ternyata Bukan Thailand Saja, Indonesia Juga Kena Sanksi Doping? Ini Fakta Sebenarnya Duel Doping di Final AFF

Meski begitu, Federasi Sepak Bola Thailand memastikan sanksi doping dari WADA tak akan mempengaruhi perjalanan mereka di Piala AFF 2020.

Thailand tak didiskualifikasi dari Piala AFF. Mereka tetap akan kembali melawan Indonesia dalam Leg 2 di National Stadium, Singapura, Sabtu 1 Januari 2020.

Namun, jika Thailand menjadi juara Piala AFF 2021, ada efek yang timbul dari sanksi doping dari WADA. Thailand tidak akan bisa mengibarkan bendera negaranya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x