Elkan Baggot Absen Bela Timnas vs Vietnam di Piala AFF 2020 dan De Javu All England 2021

- 15 Desember 2021, 10:45 WIB
Elkan Baggot terancam absen bela Timnas vs Vietnam di Piala AFF 2021 karena jalani karantina.
Elkan Baggot terancam absen bela Timnas vs Vietnam di Piala AFF 2021 karena jalani karantina. /pssi.org

BERITA DIY - Kabar tak bisa dimainkannya bek Timnas Indonesia, Elkan Baggot saat melawan Vietnam hari ini di Piala AFF 2020 seperti De javu kejadian tim Indonesia di ajang bulutangkis All England 2021.

Elkan Baggot terpaksa harus menjalani karantina setelah diketahui ia berada di pesawat yang sama dengan penumpang yang terinfeksi positif Covid-19 Omicron dalam penerbangan dari London ke Singapura pada 8 Desember 2021.

Namun hal yang janggal terjadi, saat Elkan faktanya masih diperbolehkan berlatih bahkan bermain melawan Laos di matchday ke-2 Piala AFF 2020, Minggu, 12 Desember 2021.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020 dan Jam Tayang Live RCTI: Elkan Baggot Absen?

Baca Juga: Jadwal 8 Besar Liga 2 Hari Ini: Raffi Ahmad vs Kaesang Pangarep, Duel Persis Solo Kontra Rans Cilegon FC

Baru pada semalam, Elkan Baggot diberitakan dibawa ke tempat untuk menjalani karantina selama 10 hari. Itu artinya, bek klub Ipswich Town akan melewatkan dua laga penting melawan Vietnam sore ini dan Malaysia tiga hari berselang.

Protes dari warga Indonesia kepada panitia Piala AFF 2020 pun tak terbendung. Ditambah ada fakta lain bahwa, pemain timnas Malaysia, Akhyar Rashid, rekan sekamar Safawi Rasid terkonfirmasi positif COVID-19 sebelum laga lawan Laos. Akhyar absen, namun Safawi tetep bisa bermain melawan Laos & Vietnam.

Menanggapi kejadian Elkan Baggot, dikabarkan Direktur Timnas, Indra Sjafri dan Kedutaan Besar Indonesia di Singapura melakukan lobby kepada Singapura agar Elkan diijinkan bermain melawan Vietnam hari ini.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020 dan Jam Tayang Siaran Langsung TV RCTI

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x