Profil Alexia Putellas, Gelandang Subur Barcelona yang Raih Ballon d'Or: Akun Twitter, IG, hingga Karier

- 30 November 2021, 14:08 WIB
Sosok Alexia Putellas gelandang serang Barcelona yang memenangkan penghargaan Ballon d'Or wanita.
Sosok Alexia Putellas gelandang serang Barcelona yang memenangkan penghargaan Ballon d'Or wanita. /Tangkapan layar: Instagram.com/@alexiaps94

BERITA DIY - Simak profil Alexia Putellas, gelandang subur Barcelona yang raih penghargaan bergengsi Ballon d'Or meliputi akun Twitter, Instagram (IG), karier, dan informasi menarik lainnya.

Penghargaan Ballon d'Or tak hanya diberika kepada pemain sepakbola pria. Tahun 2021, pesepakbola Barcelona Alexia Putellas memenangkan gelar pemain sepakbola wanita terbaik.

Alexia Putellas yang bermain sebagai gelandang di klub raksasa asal Spanyol Barcelona menerima penghargaan Ballon d'Or pada hari Selasa, 30 November 2021 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

Baca Juga: Apa Itu Ballon d'Or? Berikut Sejarah dan Penjelasan Serta Daftar Peraih Gelar Pemain Bola Terbaik Dunia

Atas tuaian prestasinya banyak pecinta sepakbola yang penasaran akan sosok atau profil wanita berusia 27 tahun ini.

Alexia Putellas Segura lahir pada tanggal 4 Februari 1994 dan merupakan pemain sepakbola kebangsaan Spanyol. Kapten Barcelona ini juga membela tim nasional negaranya.

Orang tuanya bernama Jaume Putellas Rota dan Eli Segura. Dia dan keluarga berasal dari Mollet de Valles, sebuah Kotamadya di Provinsi Barcelona.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan dan Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2021: Atlet Wakil Indonesia Lawan Mana?

Kecintaannya pada sepakbola dibuktikan sejak kecil dengan menjadi pendukung Barcelona. Bahkan Alexia kecil rela berpergian ke Camp Nou bersama sang ayah untuk menyaksikan klub kesayangannya.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x