Profil Ralf Rangnick: Sang 'Mahaguru' yang Bakal Jadi Pelatih MU Gantikan Ole Gunnar Solskjaer

- 26 November 2021, 15:50 WIB
Ralf Rangnick bakal menjadi pelatih MU selama enam bulan ke depan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.
Ralf Rangnick bakal menjadi pelatih MU selama enam bulan ke depan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. /Matthias Rietschel/Reuters

BERITA DIY - Simak profil Ralf Rangnick, sang "Mahaguru" yang bakal jadi pelatih Manchester United (MU) usai Ole Gunnar Solskjaer dipecat oleh tim karena performa tim yang tak meyakinkan musim ini.

Misteri pelatih MU selanjutnya perlahan mencapai titik terang. Setelah klub memecat Solskjaer, kini sosok pria yang berjuluk "Professor" bernama Ralf Rangnick akan mencapai kesepakatan dengan Setan Merah.

Kepindahan Ralf Rangnick ke MU dikabarkan tinggal selangkah lagi setelah jurnalis Italia, Fabrizio Romano mengeluarkan cuitan di Twitter tentang kabar baik bagi penggemar The Red Devils ini.

Baca Juga: Profil Ralf Rangnick, Calon Manajer Sementara Manchester United, 'Guru' Tuchel dan Klopp

"Manchester United akan menghubungi Moscow lagi hari ini untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Ralf Rangnick", cuit @FabrizioRomanzo, hari ini, Jumat, 26 November 2021.

Beredar kabar pria asal Jerman ini akan menangani MU enam bulan ke depan dengan status pelatih sementara, namun klub memberikan jaminan kepadanya sebagai konsultan jika telah menemukan pelatih permanen.

Lalu siapakah sosok Ralf Rangnick sebenarnya? Bagaimana sepak terjangnya di dunia speakbola? Berikut ulasan profil dan klub yang pernah ditangani.

Baca Juga: Profil Ernesto Valverde yang Diisukan Jadi Manajer Manchester United Gantikan Ole

Ralf Rangnick lahir di Jerman, 29 Juni 1958 merupakan manajer sepakbola profesional. Saat ini ia menjabat sebagai Kepala Pengembangan Olahraga di klub Rusia, Lokomotiv Moscow.

Tak heran jika ia mendapat julukan "Mahaguru", sebab karier kepelatihan dimulai sejak usia 25 tahun. Pada tahun 1997, ia diperkerjakan oleh mantan klubnya, Ulm 1846. 

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x