Profil Ernesto Valverde yang Diisukan Jadi Manajer Manchester United Gantikan Ole

- 25 November 2021, 13:23 WIB
Stadion Manchester United, Old Trafford- Profil Ernesto Valverde eks manajer Barcelona yang diisukan jadi manajer Manchester United gantikan Ole Gunnar Solskjaer,
Stadion Manchester United, Old Trafford- Profil Ernesto Valverde eks manajer Barcelona yang diisukan jadi manajer Manchester United gantikan Ole Gunnar Solskjaer, /REUTERS/Phil Noble.

BERITA DIY - Nama lain yang dikaitkan menjadi manajer anyar Manchester United (MU) adalah Ernesto Valverde, mantan manajer Barcelona. Ketahui profil lengkapnya.

Ernesto Valverde menjadi nama lain yang muncul ke permukaan untuk menukangi Man United yang baru saja memberhentikan Ole Gunnar Solskjaer. Simak profil lengkapnya di artikel ini.

Munculnya nama Valverde sendiri disebut-sebut karena MU mengalami kebuntuan untuk membajak Mauricio Pochettino dari PSG.

Baca Juga: Profil Ralf Rangnick yang Dikabarkan Tertarik Jadi Manajer MU Gantikan Ole Gunnar Solskjaer

Meski dipecat dari Barcelona pada 2020, Ernesto Valverde sendiri bukanlah manajer yang 'buruk', ia berhasil mempersembahkan beberapa gelar juara bagi La Blaugrana.

Berikut profil Erensto Valverde.

Ernestio Valverde lahir di Viandar de la Vera, Spanyol pada 9 Februari 1964. Dirinya merupakan mantan pemain yang kini menjadi manajer atau pelatih.

Beberapa tim pernah ia besut seperti Athletic Bilbao, Espanol, Olympiacos, Villareal, Valencia, dan terakhir Barcelona. Diangkatnya Ernesto valverde menjadi manajer Barcelona kala itu karena Valverde sendiri pernah membela barca sewaktu aktif menjadi pemain.

Baca Juga: Profil Erik Ten Hag, Pelatih Ajax yang Dikabarkan Gantikan Ole Jadi Manajer Manchester United

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X