Apa Itu Ballon d'Or? Berikut Sejarah dan Penjelasan Serta Daftar Peraih Gelar Pemain Bola Terbaik Dunia

- 30 November 2021, 12:20 WIB
Trofi Ballon d'Or, berikut sejarah dan penjelasan apa itu Ballon d'Or serta daftar peraih gelar pemain bola terbaik dunia.
Trofi Ballon d'Or, berikut sejarah dan penjelasan apa itu Ballon d'Or serta daftar peraih gelar pemain bola terbaik dunia. /Tangkap layar Instagram.com/@francefootball

BERITA DIY – Simak sejarah dan penjelasan mengenai apa itu Ballon d’Or, serta daftar peraih gelar pemain bola terbaik dunia paling banyak.

Striker PSG (Paris Saint Germain) Lionel Messi berhasil menyabet gelar Ballon d’Or 2021. Ia unggul atas striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski, dan pemain Chelsea Jirginho.

Gelar Ballon d’Or 2021 menjadi gelar pemain bola terbaik dunia ke-tujuh bagi pemain asal Argetina tersebut. Capaian ini juga menempatkannya sebagai pesepakbola dengan gelar Ballon d’Or terbanyak.

Baca Juga: Daftar Peraih Ballon d'Or Abad 21, Lionel Messi Terbanyak, Cristiano Ronaldo Nomor 2

Sejarah dan Pengertian Ballon d’Or

Ballon d’Or merupakan penghargaan tahunan yang diberikan kepada pemain sepak bola pria terbaik di dunia.

Penghargaan ini diberikan oleh majalah Prancis, France Football kepada pemain bola yang menunjukkan penampilan terbaik di musim sebelumnya.

Penghargaan Ballon d’Or diadakan pertama kali di tahun 1956. Penghargaan kepada pemain sepak bola terbaik ini adalah gagasan Gabriel Harot yang merupakan penulis di majalah France Football.

Baca Juga: Jadwal BWF World Tour Finals 2021, Hasil Drawing Wakil Indonesia, dan Info Live TV

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x