Daftar Peraih Ballon d'Or Abad 21, Lionel Messi Terbanyak, Cristiano Ronaldo Nomor 2

- 30 November 2021, 10:52 WIB
Penyerang PSG, Lionel Messi raih Ballon d'Or 2021. Daftar peraih Ballon d'Or Abad 21.
Penyerang PSG, Lionel Messi raih Ballon d'Or 2021. Daftar peraih Ballon d'Or Abad 21. /Twitter.com/@francefootball

BERITA DIY - Lionel Messi resmi menjadi pemenang pengharaagn FIFA Ballon d'Or 2021. Siapa saja pemain yang pernah meraih penghargaan ini? Simak daftar peraih Ballon d'Or abad 21 selengkapnya.

Pengharagaan FIFA Ballon d'or 2021 resmi menjadi milik Lionel Messi. Penyerang Argentina dan PSG itu mengungguli striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski di posisi kedua, dan gelandang Chelsea Jorginho di posisi ketiga.

Ini menjadi Ballon d'Or ke-7 Lionel Messi dan menjadi yang terbanyak sepanjang masa. Peraih Ballon d'Or dengan jumlah mendekati Messi hanya Cristiano Ronaldo dengan lima gelar.

Baca Juga: Profil Lionel Messi: Legenda Barcelona yang Resmi Berpisah, Klub Ini Jadi Pelabuhan Baru Messi?

Pencapaian Lionel Messi memang sangat mentereng. Pemain berusia 34 tahun itu menjadi pemain penting Barcelona dan beberapa kali menjadi pemain terbaik pertandingan atau Man of The Match.

Pencapaian puncaknya tentu saja saat membawa Argentina menjuarai Copa America 2021 yang terakhir diraih pada 1990. Messi juga menyabet gelar pemain terbaik, top skor, dan top assists Copa America 2021.

Lionel Messi pun kini bisa disebut sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa dengan torehan tujuh Ballon d'Or.

Baca Juga: Profil Ralf Rangnick, Calon Manajer Sementara Manchester United, 'Guru' Tuchel dan Klopp

Sementara rival berat Messi, Cristiano Ronaldo untuk pertama kali terlempar dari posisi tiga besar sejak 2010 setelah hanya finish di peringkat 6, tepat di bawah gelandang Chelsea, N'golo Kante.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x