Timnas Indonesia: Dibantai UEA dan Jadi Juru Kunci Klasemen, Lantas Apa yang Salah?

- 12 Juni 2021, 16:00 WIB
Timnas Indonesia: Dibantai UEA dan Jadi Juru Kunci Klasemen, Lantas Apa yang Salah?
Timnas Indonesia: Dibantai UEA dan Jadi Juru Kunci Klasemen, Lantas Apa yang Salah? /instagram.com/@pssi

BERITA DIY - Timnas Indonesia mengakhiri perjalanan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan kekalahan telak dari UEA 5-0 malam tadi.

5 gol UEA dicetak oleh Ali Ahmed Mabkhout menit 22 dan penalti menit 49, Lima F menit 28 dan 55, serta Taglibabue empat menit jelang laga usai.

Sementara Timnas Indonesia gagal mencetak gol melalui tendangan penalti setelah Evan Dimas sang eksekutor gagal mengonversi menjadi gol di menit ke-38. Tendangan Evan berhasil ditepis kiper UEA.

Baca Juga: Daftar Pemain Wales di Euro 2020: Ada Aaron Ramsey, Bem Davies hingga Gareth Bale yang Siap Berikan Kejutan

Indonesia pun semakin memantapkan diri di posisi juru kunci dengan hanya meraih 1 poin dari 8 pertandingan yang telah dilakoni.

Lantas apa yang yang salah dengan Timnas Indonesia?

Mengutip laman resmi PSSI, asisten pelatih timnas, Choi In-cheul mengakui kalau kualitas lawan berada jauh di atas timnya.

“Kita ucapkan selamat untuk Uni Emirat Arab. Kami kalah dan tak bisa menguasai pertandingan itu saya kira karena kami tidak bisa mencetak gol dari titik penalti tadi, kalau kita sukses, mungkin kami bisa bangkit dan akan memberikan sedikit suntikan motivasi serta momentum disana apabila penalti itu berbuah gol,” kata Choi In-cheul saat jumpa pers usai laga.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Turki vs Italia Euro 2020 Malam Ini, Prediksi dan Link Live Streaming RCTI dan Mola TV

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x