Klub Sepak Bola asal Spanyol Ini Menjadi yang Terbaik di Dunia Abad 21

- 29 Maret 2021, 11:00 WIB
Klub asal Spanyol Ini Menjadi yang Terbaik di Dunia Abad 21.*
Klub asal Spanyol Ini Menjadi yang Terbaik di Dunia Abad 21.* /Pixabay/KelvinStuttard

BERITA DIY - Pengoleksi gelar liga kedua terbanyak Liga Spanyol, Barcelona berhasil menjadi klub terbaik di abad 21 (Periode 2011-2020). Pemilihan ini dilakukan oleh Federasi Sejarah dan Statistik Sepak Bola (IFFHS) pada Rabu, 24 Maret 2021.

Sebagaimana dilansir BERITA DIY dari situs resmi klub, Barcelona mengumpulkan 2.877 poin di posisi pertama, disusul rival abadi mereka, Real Madrid dengan 2.782 poin, dan di posisi ketiga diduduki raksasa Jerman Bayern Muenchen dengan angka 2.594 poin.

“Penilaian ini ditentukan oleh rating kemenangan dan jumlah seri di setiap kompetisi,” tulis situs resmi fcbarcelona.com.

Baca Juga: Persebaya vs Madura United: Prediksi dan Link Live Streaming Piala Menpora di Indosiar dan Vidio Malam Ini

Baca Juga: Bansos BST Rp 300 Ribu Disalurkan Melalui 2 Cara: Ini Cara Cek dan Mekanisme Pencairan Bantuan

Bukan tanpa sebab La Blaugrana menjadi yang terbaik di abad 21. Dalam rentang waktu 2011-2020 22 trofi berhasil ditorehkan tim asal Catalan dengan rincian enam gelar La Liga, lima Copa del Rey, dua Liga Champions, dua Piala Super UEFA, dua Piala Dunia Antarklub dan lima Piala Super Spanyol.

Setelah sempat terseok dengan nirgelar di musim 2019/2020, kini bersama pelatih asal Belanda, Ronald Koeman, Barcelona sedang menapaki kembali jalur tradisi juara mereka di musim ini. 

Sempat tuai kritik di awal musim dengan terjerembab di posisi delapan klasemen, Koeman mampu menjawabnya dengan kini skuad asuhannya hanya berjarak empat poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Baca Juga: Terima Jadi Ketum Demokrat Versi KLB, Moeldoko: Saya Ingin Selamatkan Partai dan Bangsa

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x