Cara Terima PIP Kemdikbud Lagi Tahun 2024, Berapa Nominal Terbaru? INI Cara Daftar NIK NISN Tanpa Punya KIP

- 30 Desember 2023, 14:42 WIB
Cara terima PIP Kemdikbud lagi tahun 2024, berapa nominal terbaru? dan lengkap cara daftarkan NIK, NISN siswa tanpa punya KIP.
Cara terima PIP Kemdikbud lagi tahun 2024, berapa nominal terbaru? dan lengkap cara daftarkan NIK, NISN siswa tanpa punya KIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ini informasi terbaru cara terima PIP Kemdikbud lagi tahun 2024, berapa nominal terbaru? dan lengkap cara daftarkan NIK, NISN tanpa punya KIP (Kartu Indonesia Pintar).

Bantuan Program Indonesia Pintar tahun 2024 akan segera cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima di pip.kemdikbud.go.id dan telah dapat SK Pemberian.

Siswa yang mendapatkan PIP Kemdikbud di tahun 2023, berpotensi bisa cair terima lagi uang PIP pada tahun 2024. Dengan sebagian pencairan PIP Kemdikbud 2024 akan disalurkan pada bulan Januari.

Cek juga di sini nominal PIP Kemdikbud 2024 terbaru di artikel ini dan cara daftar bagi NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

Baca Juga: NIK Gagal PIP Kemdikbud Bisa Cair Bersyarat Januari 2024, Cek Cara Lihat Daftar Nama KIP dan NON KIP Penerima

Program Indonesia Pintar sebagai diketahui adalah dana yang bergulir setiap tahunnya ke siswa KIP dan telah mendapatkan SK Pemberian atau Nominasi di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud ini bisa digunakan siswa untuk membeli kebutuhan sekolah, oleh karena itu orang tua juag menantikan dana ini cair di bank BRI atau BNI.

Namun sayangnya pencairan PIP Kemdikbud tidak dibagikan secara serentak. PIP cair dibagi dalam tiga termin, dan Januari 2024 mendatang merupakan pencairan termin 1.

Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024

Simak langkah-langkah cek nama penerima PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa terima uang di bank BNI atau BRI:

Baca Juga: Bukan Rp 500 Ribu PKH, NIK Siswa KIP PIP Kemdikbud Terima Rp1 Juta Januari 2024, Ini Jadwal Pencairan di BNI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x