KIP NIK NISN Sudah Jadi Layak PIP Kemdikbud 2023 tapi Belum Terima Uang, INI Cara Klaim Rp1 Juta di BNI BRI

- 26 Desember 2023, 13:20 WIB
KIP, NIK, NISN, siswa SD, SMP, SMA sudah jadi layak PIP Kemdikbud 2023 tapi belum terima uang, ini cara klaim Rp1 juta di BNI, BRI.
KIP, NIK, NISN, siswa SD, SMP, SMA sudah jadi layak PIP Kemdikbud 2023 tapi belum terima uang, ini cara klaim Rp1 juta di BNI, BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- KIP, NIK, NISN, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sudah jadi layak PIP Kemdikbud 2023 tapi belum terima uang, ini cara klaim Rp1 juta di bank BNI, BRI, ketahui informasi lengkapnya di sini.

Para nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bulan Desember tengah menunggu pencairan termin akhir ini, mengingat sudah memasuki tahun ajaran baru.

Dana PIP Kemdikbud 2023 tunai Rp1 juta bisa dimanfaatkan siswa penerima SD, SMP, SMA, dan SMK di pip.kemdikbud.go.id untuk membeli perlengkapan sekolah yang tidak ditanggung oleh dana BOS.

Siswa yang KIP, NIK, NISN sudah jadi layak PIP Kemdikbud 2023 tapi belum terima uang atau bahkan data tidak ditemukan, simak solusinya di sini agar bsia klaim uang hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: Teller BNI BRI Tidak Cairkan Uang PIP Kemdikbud 2023 Desember? CEK Manual NIK NISN KIP KE SINI Bisa Ditransfer

Program Indonesia Pintar adalah bantuan yang dibuat pemerintah agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang kurang mampu tetap melanjutkan sekolah tanpa terhalang biaya kebutuhan.

PIP Kemdikbud 2023 ini hanya akan cair bagi siswa yang sudah memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar dan diikuti dengan pemberitahui layak PIP dari Dapodik sehingga siswa sudah masuk dalam nominasi penerima.

Pencairan PIP ini akan dibagi dalan 3 termin, namun siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang jadi penerima uang di pip.kemdikbud.go.id hanya bisa meraih satu kali termin saja.

Nominal PIP Kemdikbud 2023 juga berbeda-beda, siswa SD akan mendapatkan sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebanyak Rp1 juta.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x