NIK Ini Dapat Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Desember di pip.kemdikbud.go.id dan Cara Terima Lagi Januari 2024

- 20 Desember 2023, 10:40 WIB
NIK ini dapat Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 Desember di pip.kemdikbud.go.id dan cara siswa SD, SMP, SMA, SMK terima lagi uang bulan Januari 2024.
NIK ini dapat Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 Desember di pip.kemdikbud.go.id dan cara siswa SD, SMP, SMA, SMK terima lagi uang bulan Januari 2024. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- NIK ini Desember dapat Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id dan cara siswa SD, SMP, SMA, dan SMK terima lagi uang bantuan bulan Januari 2024, simak informasi lengkanya di sini.

Memasuki tahun ajaran baru identik dengan kebutuhan baru sekolah seperti seragam, buku dan alat tulis. Hal itu tidak ditanggung oleh dana BOS, jadi orang tua harus cermat untuk mendapatkan bantuan lain dari pemerintah.

Salah satunya dengan mendaftarkan NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sebagai nominasi penerima PIP Kemdikbud agar bisa terima uang tunai hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI.

Sedangkan untuk siswa yang sudah masuk nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 termin akhir ini sudah bisa cek pip.kemdikbud.go.id dan khusus pemilik NIK, NISN, KIP kataegori yang ada di artikel sudah bisa cair uang di bank.

Baca Juga: Data KIP Tidak Muncul di pip.kemdikbud.go.id, Ini Cara Lain Agar Uang PIP Kemdikbud 2023 Tetap Cair Desember

Sebagai informasi bagi siswa yang baru saja ingin mendaftarkan NIK, NISN, KIP menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 tahun ini pendaftaran belum dibuka.

Pencairan saat ini ditujukan untuk siswa yang sudah terdaftar bulan sebelumnya di tahun 2023 ini dan pencairan PIP Kemdikbud 2023 hanya untuk siswa yang belum menerima uang termin 1 atau 2 di BNI atau BRI.

Uang PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta hanya cair satu kali dalam setahun sehingga setiap siswa hanya akan cair di salah satu termin 1, 2 atau 3. Namun menariknya PIP bisa diterima setiap tahun asalkan NIK, NISN masih aktif jadi nominasi penerima.

Pada bulan Desember ini atau tahap akhir pencairan PIP Kemdikbud 2023 tidak semua siswa bisa cek pip.kemdikbud.go.id, hanya NIK masuk dalam kategori ini yang akan cair uang Rp1 juta di BNI atau BRI.

Baca Juga: Daftar KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta Desember INI dan Peluang BLT Rp2 Juta untuk Siswa SD SMP SMA

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x