Daftar KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta Desember INI dan Peluang BLT Rp2 Juta untuk Siswa SD SMP SMA

- 18 Desember 2023, 10:40 WIB
Ilustrasi. Cek daftar KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta Desember ini dan peluang BLT Rp2 juta untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK.
Ilustrasi. Cek daftar KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta Desember ini dan peluang BLT Rp2 juta untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY- Silahkan cek daftar KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta Desember ini dan peluang BLT Rp2 juta untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang NIK, NISN terdaftar di link berikut ini.

Sudah memasuki akhir tahun 2023 ini, ada sebagian siswa KIP yang masih menanti-nanti pencairan PIP Kemdikbud 2023 di bank BNI atau BRI. Terlebih siswa yang belum menerima pencairan termin sebelumnya.

Saat ini sudah ada di tahap akhir pencairan PIP Kemdikbud 2023 bulan Desember dengan nominal cair yang masih sama yaitu hingga Rp1 juta bagi siswa yang namanya tercantum di pip.kemdikbud.go.id.

Selain itu di artikel ini juga berisikan peluang BLT Rp2 juta yang bisa didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemilik KIP pada tahun 2024 menjelang.

Baca Juga: Konfirmasi NIK Penerima PIP Kemdikbud 2023 Sebelum 31 Desember, Data Gagal di pip.kemdikbud.go.id Bisa Cair

Oleh sebab itu telusuri informasi hingga akhir agar siswa KIP bisa raih PIP Kemdikbud 2023 Desember dan cara mendapatkan BLT Rp2 juta dengan mendaftarkan diri pada link ini.

Program Indonesia Pintar adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bisa didapatkan siswa kategori miskin agar tidak putus sekolah dan tetap bisa memenuhi kebutuhan sekolah.

Hanya saja PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan satu kali dalam setahun dari tiga termin, yang mana berarti siswa KIP yang sudah menerima BLT hingga Rp1 juta termin1 tidak akan cair lagi termin berikutnya.

Namun menariknya PIP dan BLT Rp2 juta yang disebutkan bisa didapatkan dalam tahun yang sama, oleh sebab itu daftarkan diri di sini agar bisa dapat bantuan sosial dua kali dalam setahun.

Baca Juga: Sisa Pencairan PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta Diraih Siswa INI, Cair Desember ke BNI BRI dan Bisa Tanpa Aktivasi

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x