Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Sampai 31 Desember ke Nomor KK Ini dan Cara Akun PIP Jadi Penerima Rp1 Juta

- 11 Desember 2023, 12:40 WIB
Cek bansos (bantuan sosial) PIP cair sampai 31 Desember yang hanya diraih pemlik nomor KK ini dan cara akun PIP jadi penerima uang Rp1 juta.
Cek bansos (bantuan sosial) PIP cair sampai 31 Desember yang hanya diraih pemlik nomor KK ini dan cara akun PIP jadi penerima uang Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari


BERITA DIY- Tentunya masih banyak yang menunggu pencairan PIP Kemdikbud 2023 hingga akhir tahun ini, oleh karena itu cek bansos (bantuan sosial) PIP cair sampai 31 Desember yang hanya diraih pemlik nomor KK ini dan cara akun PIP jadi penerima uang Rp1 juta.

Program Indonesia Pintar (PIP) masih bisa diraih oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemilik KIP yang terdaftar di DTKS atau Dapodik dengan nominal mencapai Rp1 juta.

Bantuan sosial atau bansos PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki termin akhir atau termin 3 ini yang hanya bisa diterima oleh pemilik nomor KK ini dan sebelumnya belum menerima bansos PIP.

Ketahui juga di sini cara akun PIP Kemdikbud siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP jadi penerima sampai 32 Desember 2023 ini dan bisa mengambil uang di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: Pendaftaran PIP Kemdikbud 2024 Apakah Sudah Dibuka? CEK Nominal uang Tunai BLT KIP Terbaru dan Cara Cairkan

PIP Kemdikbbud 2023 adalah bantuan yang akan diraih oleh siswa pemilik KIP dan masuk kedalam kategori keluarga miskin atau rentan miskin maka siswa berhak menerima uang PIP hingga Rp1 juta.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 memang tidak bisa diketahui secara resmi namun siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP bisa mencari tahu secara mandiri penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Selain itu PIP Kemdikbud 2023 bisa diraih setiap tahunnya asalkan NIK, NISN masih aktif di DTKS atau Dapodik dan sebelumnya siswa sudah pernah mendapatkan uang di rekening.

Bansos PIP Kemdikbud 2023 hanya bisa cair dengan melalui beberapa cara yang ada diartikel ini dan dikhususkan ke pemilik NIK atau nomor KK ini.

Baca Juga: Konfirmasi KIP KE SINI Untuk Dapat Lagi BLT PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, CEK NIK NISN Sampai 31 Desember 2023

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x