Konfirmasi NIK Penerima PIP Kemdikbud 2023 Sebelum 31 Desember, Data Gagal di pip.kemdikbud.go.id Bisa Cair

- 17 Desember 2023, 10:32 WIB
Siswa belum cair PIP segera konfirmasi NIK penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta sebelum 31 Desember, data gagal di pip.kemdikbud.go.id bisa cair.
Siswa belum cair PIP segera konfirmasi NIK penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta sebelum 31 Desember, data gagal di pip.kemdikbud.go.id bisa cair. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Siswa belum cair PIP segera konfirmasi NIK penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta sebelum 31 Desember, data siswa SD, SMP, SMA, dan SMK gagal di pip.kemdikbud.go.id bisa cair.

Pencairan yang ditunggu-tunggu oleh siswa nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa cair hingga akhir bulan Desember ini dan siswa bisa raih uang tunai hingga Rp1 juta di Bank BNI atau BRI.

Dana tersebut sudah dipersiapkan pemerintah lewat Kemdikbud untuk siswa yang belum pernah menerima uang tahun 2023 ini, maka uang bisa segera dicairkan dengan mengkonfirmasi NIK, NISN, dan KIP penerima sesegera mungkin.

Namun ada beberapa siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang mendapati NIK, NISN atau data gagal di pip.kemdikbud.go.id. Siswa tidak perlu khawatir uang masih bisa cair asal ikuti cara yang ada di artikel ini.

Baca Juga: Sisa Pencairan PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta Diraih Siswa INI, Cair Desember ke BNI BRI dan Bisa Tanpa Aktivasi

Program Indonesia Pintar adalah bantuan yang bergulir setiap tahunnya kepada siswa yang kurang mampu agar tidak putus sekolah. Siswa bisa meraihnya dengan mendaftarkan NIK, NISN di DTKS atau Dapodik.

Hanya saja pemerintah nantinya akan menseleksi lagi NIK, NISN tersebut layak atau tidak menerima uang tunai bantuan PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta.

Bisa jadi salah satu faktor data gagal saat cek NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id adalah data yang diinput belum layak PIP dari pemerintah.

Namun ada beberapa solusi yang bisa digunakan agar siswa tetap bisa menerima uang PIP Kemdikbud 2023. Sedangkan yang sudah dipastikan menjadi penerima bisa konfirmasi NIK sebelum tanggal 31 Desember 2023 ini.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair Desember, Apakah Masih Berlanjut 2024? Ini 5 Cara Jadi Penerima Rp1 Juta Lagi

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x