Sisa Pencairan PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta Diraih Siswa INI, Cair Desember ke BNI BRI dan Bisa Tanpa Aktivasi

- 16 Desember 2023, 12:40 WIB
Sisa pencairan PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta diraih oleh siswa pemilik NIK, NISN, KIP ini, cair Desember ke BNI, BRI dan bisa tanpa aktivasi.
Sisa pencairan PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta diraih oleh siswa pemilik NIK, NISN, KIP ini, cair Desember ke BNI, BRI dan bisa tanpa aktivasi. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak informasi terbaru mengenai sisa pencairan PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta diraih oleh siswa pemilik NIK, NISN, KIP ini, cair Desember ke BNI, BRI dan bisa ditransfer tanpa aktivasi.

PIP Kemdikbud 2023 masih akan cair bulan Desember ini ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sebelumnya belum menerima uang PIP Rp1 juta sepanjang tahun 2023 ini.

Dana PIP Kemdikbud 2023 bergulir setiap tahunnya ke NIK, NISN siswa yang menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id. Pencairan akan dilakukan dalam tiga termin dan saat ini sudah memasuki tahap akhir.

Tentunya siswa yang belum mendapatkan PIP Kemdikbud tahun ini bertanya-tanya kapan uang hingga Rp1 juta akan cair ke rekening bank BNI atau BRI mengingat sudah memasuki tahun ajaran baru.

Baca Juga: Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Sampai 31 Desember ke Nomor KK Ini dan Cara Akun PIP Jadi Penerima Rp1 Juta

Uang PIP Kemdikbud 2023 tersebut dinanti pastinya untuk membeli kebutuhan sekolah seperti buku, seragam baru, dan alat tulis. Oleh sebab itu siswa harus cek NIK, NISN terlebih dahulu di pip.kemdikbud.go.id.

Seperti diketahui pencairan PIP Kemdikbud tidak diumumkan tanggal resminya, karena setiap daerah akan berbeda-beda. Namun siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa nama penerima secara mandiri.

Hanya saja tidak semua siswa bisa meraih pencairan PIP Kemdikbud 2023 di bulan Desember ini, hanya pemilik NIK, NISN ini yang bisa cair uang tunai Rp1 juta, baca artikel ini hingga akhir untuk ketahui daftar penerima.

Sebelumnya begini cara cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id agar siswa bisa mengetahui SK yang didapat dan bisa menerima uang di bank BNI atau BRI:

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 CAIR! CEK Tanda KIP Dapat Rp1 Juta di ATM dan Bisa Cair Lagi 2024 Masuk Kategori INI

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x