Data KIP Tidak Muncul di pip.kemdikbud.go.id, Ini Cara Lain Agar Uang PIP Kemdikbud 2023 Tetap Cair Desember

- 19 Desember 2023, 10:40 WIB
Data KIP tidak muncul di pip.kemdikbud.go.id, ini cara lain agar uang PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta tetap cair bulan Desember ini di bank BNI atau BRI.
Data KIP tidak muncul di pip.kemdikbud.go.id, ini cara lain agar uang PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta tetap cair bulan Desember ini di bank BNI atau BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Para nominasi tentunya pernah mendapati data KIP tidak muncul di pip.kemdikbud.go.id, simak di artikel ini cara lain agar uang PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta tetap cair bulan Desember ini di bank BNI atau BRI.

Pemilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP adalah siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang NIK, NISN nya terdaftar sebagai nominasi penerima PIP Kemdikbud hingga Rp1 juta.

Salah satu syarat agar menjadi penerima adalah data KIP muncul saat cek pip.kemdikbud.go.id dan diikuti dengan mendapatkan SK Pemberian PIP Kemdikbud dari pemerintah.

Namun sayangnya ada sebagian siswa KIP yang memiliki masalah seperti data tidak ditemukan, bahkan KIP di kanan dashboard tidak muncul. Siswa tidak perlu khawatir ketahui di sini agar uang PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta tetap cair bulan Desember ini.

Baca Juga: Daftar KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta Desember INI dan Peluang BLT Rp2 Juta untuk Siswa SD SMP SMA

Sebagaimana diketahui saat ini sudah memasuki tahap akhir pencairan PIP Kemdikbud 2023 bulan Desember ini. Sisa pencairan ini ditujukan ke siswa SD hingga SMA yang belum menerima bantuan termin 1 atau 2.

Siswa yang belum menerima uang PIP Kemdikbud 2023 namun terdaftar sebagai nominasi penerima, sebaiknya cek data KIP, NIK, dan NISN di pip.kemdikbud.go.id sebelum pencairan termin 3 ini berakhir.

Cek PIP Kemdikbud 2023 bisa dilakukan dengan cara menginputkan NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id serta selesaikan kolom penjumlahan yang tertera di dashboard PIP Kemdikbud.

Jika data KIP tidak muncul, maka berikut ini cara lain agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tetap bisa cair uang Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 di bank BNI atau BRI:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x