Cara NIK NISN KIP Raih Status Dana Sudah Masuk Rp1 Juta dari PIP Kemdikbud 2023 Desember, Uang Cair ke BNI BRI

- 24 Desember 2023, 16:10 WIB
Cara NIK, NISN, dan KIP siswa dapat status dana sudah masuk Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 Desember, uang bisa cair ke BNI, BRI.
Cara NIK, NISN, dan KIP siswa dapat status dana sudah masuk Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 Desember, uang bisa cair ke BNI, BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ketahui di sini cara NIK, NISN, dan KIP siswa dapat status dana sudah masuk Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 Desember ini, uang bisa cair ke Bank BNI, BRI.

Uang bantuan Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023 cair bulan Desember ini di Bank BNI, BRI, BSI dengan ketentuan meraih status dana sudah masuk ketika cek NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id.

Namun tidak semua siswa SD, SMP, SMA, dan SMK beruntung mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 bulan Desember ini. Nyatanya ada sebagian siswa yang mendapati data tidak ditemukan bahkan tidak meraih SK Pemberian atau Nominasi.

Oleh karena itu simak di sini cara siswa agar mendapatkan SK Pemberian dan diberi status dana sudah masuk agar bisa ambil uang tunai PIP Kemdikbud 2023 bulan Desember ini.

Baca Juga: Siswa KIP Terdaftar P3KE Dapat PIP Kemdikbud 2023 Desember: Cara Daftar dan Dapat SK di pip.kemdikbud.go.id

Memasuki tahun ajaran baru ini tentunya siswa yang berkondisi ekonomi kurang mampu atau rentan miskin ingin mendapatkan dana bantuan agar kebutuhan sekolah bisa terpenuhi.

Banyak dari siswa yang menunggu pencairan PIP Kemdikbud atau Program Indonesia Pintar bulan Desember ini. Hanya saja pencairan PIP kali ini diperuntukkan bagi siswa yang belum menerima bantuan pada termin 1 atau 2.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa cek daftar KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 secara mandiri di pip.kemdikbud.go.id agar bisa ketahui status dana sudah masuk atau belum.

Sebelum mengetahui cara mendapatkan status dana sudah masuk, simak terlebih dahulu cara cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: BNI BRI BSI Tidak Cairkan PIP Kemdikbud Desember? Raih Status INI saat CEK NIK NISN, Teller Bisa Beri Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x