Bukan Rp 500 Ribu PKH, NIK Siswa KIP PIP Kemdikbud Terima Rp1 Juta Januari 2024, Ini Jadwal Pencairan di BNI

- 29 Desember 2023, 12:50 WIB
Bukan Rp 500 ribu dari bansos PKH, NIK siswa KIP PIP Kedmikbud terima Rp1 juta Januari 2024, ini jadwal pencairan di BNI atau BRI.
Bukan Rp 500 ribu dari bansos PKH, NIK siswa KIP PIP Kedmikbud terima Rp1 juta Januari 2024, ini jadwal pencairan di BNI atau BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Bukan Rp 500 ribu dari bansos PKH, NIK siswa KIP PIP Kemdikbud terima Rp1 juta Januari 2024, ini jadwal pencairan di BNI atau BRI, ketahui informasi terbarunya.

PIP Kemdikbud 2023 sudah berakhir. Saatnya siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK bersiap-siap terima uang termin 1 Januari 2024 dengan nominal hingga Rp1juta.

Meskipun siswa bisa saja mendapatkan bantuan dari BLT PKH, namun PIP Kemdikbud 2023 ini cair langsung ke siswa bukan melalui data orang tua, sehingga siswa bisa terima uang hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI.

Pencairan PIP Kemdikbud 2024 memasuki termin 1 Januari ini, cek di sini jadwal pencairan di bank BNI atau BRI agar siswa bisa mengestimasi waktu aktivasi rekening di bank.

Baca Juga: CARA Cair PIP Kemdikbud Januari 2024, KIP Tidak Tertera di pip.kemdikbud.go.id Bisa Cair Rp750 Ribu di ATM BRI

Program Indonesia Pintar adalah bantuan yang bergulir setiap tahunnya ke siswa pemegang KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang terdaftar menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 hanya bisa didapatkan satu dalam setahun meskipun ada dalam tiga termin. Artinya satu kali termin hanya cair ke satu pemilik NIK, NISN, dan KIP.

Siswa yang tidak memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar tidak bisa meraih PIP Kemdikbud 2024, oleh sebab itu segera urus KIP di Dapodik agar terdaftar jadi nominasi.

Lain hal dengan bantuan PKH yang cair melalui data orang tua, tanpa mendaftarkan NIK, NISN ke Dapodik. Sehingga yang belum punya KIP bisa dapatkan uang Rp 500 ribu.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah