SEGERA BERAKHIR! Ambil Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 Desember, KIP SD-SMA Ini Berpotensi Cair Lagi Januari 2024

- 27 Desember 2023, 12:20 WIB
Segera berakhir, ambil Rp1 juta PIP kemdikbud Desember di BNI dan KIP siswa SD, SMP, SMA,  SMK yang berpotensi cair lagi Januari 2024.
Segera berakhir, ambil Rp1 juta PIP kemdikbud Desember di BNI dan KIP siswa SD, SMP, SMA, SMK yang berpotensi cair lagi Januari 2024. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Pencairan PIP segera berakhir, ambil uang Rp1 juta PIP kemdikbud Desember di BNI dan KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa berpotensi cair lagi Januari 2024, simak di sini informasi lengkapnya.

Para pemegang Kartu Indonesia Pintar terdaftar nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 berhak menerima uang hingga Rp1 juta yang cair di termin terakhir ini bulan Desember.

Siswa pastinya disarankan cek nama penerima terlebih dahulu di pip.kemdikbud.go.id agar cair uang hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI dan untuk memastikan SK yang diraih.

Menariknya ada siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa meraih PIP Kemdikbud lagi bulan Januari 2024. Pastikan NIK, NISN siswa masuk ke dalam kategori yang ada di artikel ini.

Baca Juga: KIP NIK NISN Sudah Jadi Layak PIP Kemdikbud 2023 tapi Belum Terima Uang, INI Cara Klaim Rp1 Juta di BNI BRI

Sebagaimana diketahui PIP Kemdikbud sangat ditunggu-tunggu oleh para orang tua dan siswa terlebih saat memasuki tahun ajaran baru ini. Bantuan PIP ini bisa digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah.

Program Indonesia Pintar ini salah satu bantuan yang bisa diraih oleh siswa langsung tanpa harus melibatkan data orang tua seperti bansos Kemensos lainnya.

Bansos PIP Kemdikbud bisa diraih walaupun sudah mendapatkan bantuan Dana BOS, karena PIP digunakan untuk membeli keperluan sekolah seperti buku, alat tulis, seragam, dan lainnya.

Namun perlu diperhatikan juga, uang PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima siswa KIP penerima di pip.kemdikbud.go.id tidak sama, berikut nominalnya:

Baca Juga: Teller BNI BRI Tidak Cairkan Uang PIP Kemdikbud 2023 Desember? CEK Manual NIK NISN KIP KE SINI Bisa Ditransfer

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah